Anggap Remeh, Voli Pantai Kehilangan Emas

aug-indonesia-thailand

Indonesia vsThailand. / Foto: Fery/KS

Palembang – Tim voli pantai putri Indonesia II hanya mampu bawa medali perak usai dikalahkan Thailand di laga final, Senin (16/12) petang di Venue Voli Pantai Jakabaring Sport City (JSC), Palembang dalam ASEAN University Games (AUG) ke-17 2014.

Pasangan putri Indonesia 1 Putu Dina dan Dhita dipaksa menelan pil pahit dengan kekalahan dua set langsung (19-21, 22-24) dari pasangan Thailand, Rumpaipruet dan Khanittha yang notabene sebagai atlet pendatang baru.

Pada set pertama Indonesia kalah tipis dengan agregat poin 19-21. Lalu di set kedua Indonesia nyaris memenangkan pertandingan. Kendati demikian harus tetap tersungkur dengan agregat poin akhir 22-24.

“Sebenarnya di babak penyisihan pool. Indonesia pernah bertemu dengan Thailand dan menang 2-0. Jadi (hari ini) anak-anak bermain terlihat santai dan sedikit meremehkan musuh. Mereka tidak bermain ngotot di set pertama. Ketika mau bangkit di set kedua, semangat Thailand cukup tinggi dan sulit untuk dibendung lagi,” kata pelatih voli pantai Indonesia, Agus Salim.

Agus menjelaskan, kesalahan kedua anak asuhnya juga terlihat bermain hati-hati dan ingin bermain rapi. Sedangkan Thailand didominasi pemain muda itu bermain semangat dan tidak ingin memberikan kesempatan dengan berkali-kali menghujami dengan smes-smes keras.

“Mereka (Thailand) pemain muda bermain sangat semangat dan ingin sekali menang. Terlihat tidak mau memberikan kesempatan dengan terus mengarahkan smes keras. Sedangkan kita pemain senior ingin memperlihatkan pemainan rapi dan cantik. Ternyata kita yang kalah,” terangnya.

Sementara itu, harapan medali emas masih bisa diharapkan dari tim voli pantai putra Indonesia, yang kembali akan berhadapan dengan Thailand di partai final, Rabu (17/12) pukul 14.30 WIB. Jika menurut Agus, anak asuhnya mau mendengar intruksinya.

“Sama seperti tim putri, lawan kita sudah perna bertemu dengan tim putra dan kalah. Artinya di laga final kita tidak boleh memberikan ampun dan harus terus menekan. Saya rasa final putra nanti, kita akan dapatkan emas,”pungkasnya.

 

Selain satu perak, Indonesia II berhasil mendapatkan perunggu dari tim putri II usai mengalahkan Timor Leste.

 

Teks : Iqbal

Editor : Junaedi Abdillah

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *