2015, Palembang Tanpa Pesta Rakyat

HL--Foto-;-Bagus-Kurniawan-KS

PALEMBANG – Plt Wali Kota Palembang, Harnojoyo memastikan, perayaan pergantian tahun di ibu kota Sumatera Selatan (Sumsel) akan dilaksanakan secara sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kegiatan yang perlu dilaksanakan ketika pergantian tahun adalah zikir akbar. Lebih baik kita berdoa agar tahun 2015 menjadi lebih baik lagi,”ungkapnya, saat dibincangi, di Balai Kota, Selasa (16/12).

Menurut Harnojoyo, dengan zikir akbar dan do’a bersama bisa membangkitkan rasa syukur terhadap Tuhan dan dapat meningkatkan amal ibadah. Sebab, dengan acara yang berlebihan atau hura-hura tidak bermanfaat.

“Pesta yang berlebihan tidak ada manfaatnya juga,” katanya.

Ditanya apakah Pemkot Palembang akan adakan pesta rakyat ? Harnojoyo belum bisa memastikan.

“Mungkin perayaan tahun ini akan berbeda seperti tahun sebelumnya. Artinya tidak dengan berlebihan. Kalau zikir akbar dan do’a bersama merupakan kegiatan rutin Pemkot Palembang,”ulasnya.

Sementara itu, Kasubag Umum dan Perlengkapan, Sekretarit Daerah (Setda) Palembang, Ngadiran mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menyiapkan terkait perayaan tahun baru.

“Lihat saja nanti. Namun sementara ini belum ada,” katanya.

Tapi, menurut Ngadiran, untuk mengadakan acara pesta rakyat, pasti membutuhkan dana besar. Disisi lain Pemerintah Pusat menginginkan efisiensi anggaran.

“Kalau pesta-pesta, itu pemborosan. Untuk menggelar acara pesta kembang api dan lainnya. Tentu biayanya tidak sedikit, sementara Pemkot Palembang belum ada persiapan,” katanya.

TEKS:ALAM TRIE MARSATA
EDITOR:RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *