Tumpuan Duet Tibo-Ferdinand

Titus Bonai

Titus Bonai

PALEMBANG – Pelatih kepala Sriwijaya FC Benny Dollo tengah mencari komposisi ideal untuk menyongsong kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Seperti diketahui, musim depan Laskar Wong Kito dibanjiri pemain mumpuni terutama dibarisan depan, untuk didapuk sebagai mesin gol. Namun dari hasil selama latihan yang dijalani para penggawa sejauh ini. Pelatih asal Manado itu mencermati, dua pemainnya Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai yang kerap menebar ancaman lawan saat bersama klub lamanya bisa diduetkan untuk menempati posisi gelandang sayap.

“Ferdinand dan Titus Bonai mereka bisa saja duetkan di posisi sayap dalam taktik menyerang serta bertahan mereka tepat diposisi tersebut,” kata Benny Dollo.

Menurut Bendol, sapaan akrab Benny, kedua anak asuhnya itu memiliki kecepatan dan akurasi yang baik dalam melakukan umpan-umpan silang.

“Mereka juga punya kecepatan saat masuk ke pertahanan lawan dan melesakkan tembakan dengan baik,” urai mantan pelatih Persija itu.

Keputusan Bendol yang ingin mencoba duet keduanya itu tentu punya alasan yang masuk akal. Lantaran SFC memiliki banyak striker yang bisa diharapkan menjadi mesin gol. Seperti Patrich Wanggai dan Christian Vaquero yang dalam waktu dekat tiba di Palembang.

“Kami masih lakukan TC untuk mencari format dan skuad yang cocok disetiap kelompok. Karena skuad Sriwijaya FC akan saya coba dua kelompok A dan B. Sebab, tidak hanya kecepatan, akurasi dan ketajaman serangan namun lini belakang juga harus kuat,”ujarnya.

Dilanjutkannya, setelah rampung melakukan latihan anak asuhnya harus segera mendapatkan lawan bertarung agar hasil latihan bisa terlihat. Lalu, evaluasi skuad akan dilakukan Bendol untuk mendapatkan posisi ideal yang diinginkannya.

“Target kita juara itu yang selalu saya tanamkan kepada para skuad Laskar Wong Kito,”pungkasnya.

 

TEKS     : IQBAL

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *