Tidak Berikan Tanggapan Terhadap Bupati, Empat Fraksi DPRD Banyuasin Terancam Disangsi

DPRDBANYUASIN – Empat Fraksi di DPRD Banyuasin terancam akan diberi sanksi oleh Badan Kehormatan (BK). Pasalnya dalam Rapat Paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-frsksi Senin (15/12),  empat fraksi ini tidak memberikan tanggapan terhadap nota keuangan yang disampaikan Bupati pada Jumat (12/12) lalu.

Empat tersebut fraksi tersebut antara lain Fraksi PAN, Demokrat, PPP dan PKS Wakil Ketua DPRD Banyuasin H. Askolani SH. MH mengatakan pihaknya tidak mengetahui mengenai alasan empat fraksi itu tidak menyampaikan pemandangan umumnya.

“Kami tidak tahu kenapa mereka sampai tidak menyampaikan mengenai pemandangan umumnya,” ucap Askolani

Dikatakan Askol,  sampai berakhirnya rapat tersebut keempat fraksi itu tidak memberikan keterangan yang jelas mengenai alasannya.

“Biar Nanti Badan kehormatan yang menindak lanjutinya,” ucap Askolani saat dihubungi seusai sidang, Senin (15/12).

Sesuai aturan, sambung Askolani, jika terdapat fraksi yang tidak memberikan pemandangan umum dalam rapat paripurna bisa mendapatkan sanksi berupa teguran terhadap partainya.

“Badan Kehormatan bisa mengirimkan teguran kepada partainya, nanti partanya yang memberikan sangsi terhadap 0ara Anggotanya yang duduk di DPRD Banyuasin,” tukasnya serasa menambahkan bahwa pihaknya minta kepada BK untuk memangil keempat fraksi itu terlebih dahulu agar bisa mengetahui alasannya.

 

Teks   : Diding Karnadi

Editor   : Junaedi Abdillah

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *