Sekolah Harus Miliki Ekstrakurikuler Unggulan

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Tempat Ruang dan Waktu bagi pelajar mutlak harus diberikan oleh setiap sekolah di Kota Lubuklinggau,guna menghindarkan mereka dari hal-hal negatif,seperti yang saat ini banyak terjadi. Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe berharap kepada seluruh sekolah agar kembali menggiatkan semangat kegiatan ekstrakurikuler di seluruh sekolah di Kota Lubuklinggau.

“Sekolah-sekolah harus giatkan ekstrakurikuler di sekolah,untuk memberikan tempat ruang dan waktu kepada para generasi muda untuk mengeksplore potensi diri mereka, supaya mereka terhindar dari hal-hal negatif seperti tawuran, narkoba dan kejahatan lainya,” pinta Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe.

Ia meyakini dengan aktifnya para pelajar di kegiatan ekstra, waktu luang usai jam sekolah bisa terpotong untuk mereka dalam meng-eksplore potensi diri, bukan malah di jam pulang sekolah melakukan kegiatan-kegiatan negatif. “Alhamdulillah memang sampai saat ini di Lubuklinggau aman dari tawuran para pelajar. Ekstrakurikuler itu sangat penting untuk memotong waktu luang pelajar agar jadi bermanfaat,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Lubuklinggau, H Mustopa Yusup mengintruksikan kepada seluruh sekolah agar menggiatkan kembali esktrakurikuler disekolah. Sehingga para peserta didik mendapat ruang tempat dan waktu untuk mengeksplore kemampuan diri. Dikatakanya juga, Dinas Pendidikan Lubuklinggau telah menyosialisasikan ke sekolah-sekolah mengenai ekstrakurikuler di sekolah. Ia juga meminta, agar masing-masing sekolah memiliki keunggulan ekstrakurikuler masing-masing yang ditonjolkan.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah agar masing-masing sekolah menonjolkan ekstrakurikuler unggulanya disekolah,” tegasnya.

 

TEKS    : SRI PRADES
EDITOR   : IMRON SUPRIYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *