Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional di Lahat dinilai Hanya Hamburkan Uang

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial di Lahat dinilai hambur-hamburkan uang. | Dok KS

Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial di Lahat dinilai hambur-hamburkan uang. | Dok KS

LAHAT – Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional yang diperingati oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat pada hari ini Selasa (16/12) sangat disesalkan, sebab peringatan yang tergolong istimewa ini hanya menghambur-hambuurkan uang saja. Semua bantuan bukanlah pemerintah Kabupaten Lahat yang menyiapkan melainkan bantuan secara langsung Menteri Sosial.

Pantauan di lapangan, lokasi Menteri Sosial akan membagikan sembako yang dibawa secara langsung mereka ke Lahat nampak begitu istimewa, takut jika sang menteri tersebut kecewa datang ke Lahat. Semua staf baik PNS maupun honorer sibuk menurunkan fasilitas agar acara ini terlihat menarik, sekretaris daerah, dan wakil bupati pun ikut mengawasi persiapan ini, sedangkan Bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’i entah dimana keberadaannya.

Acara bertajuk SOS (Satu Orang Satu) ini hanyalah sebuah simbol belaka untuk memperbaiki citra bupati Lahat yang belakangan ini sudah rusak karena diperiksa oleh Tim Tipikor Kejagung RI. Di samping itu Kepala Dinas Sosial Melalui Sekretaris Drs.Ruslan membenarkan jika semua bantuan tersebut adalah bantuan dari Menteri Sosial bukan dari APBD Lahat.

“Kita hanya menyiapkan tempat dan mempersiapkan segala-galanya untuk kedatangan sang menteri dan gubernur sumsel,” katanya.

Memang hari ini pihaknya super sibuk mendirikan beberapa posko, baliho dan tarup serta alat perlengkapan lainnya, namun mereka tidak menghiraukan jika semuanya bukan uang mereka namun uang masyarakat. Juga mereka tak sadar jika acara tersebut hanya mubazir saja, hanya bisa menghambur-hamburkan uang saja, padahal acara tersebut bisa dilaksanakan dihalaman pemkab atau dinas sosisal sendiri.

Namun pihak dinas sosial membantah, sebab mereka beralasan lapangan dinas mereka kecil tidak mencukupi dari tamu undangan.

 

TEKS     : JUMRA ZEFRI

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *