Kios Suvenir akan Dihibahkan, Walikota Lubuklinggau Optimis Bisa Produktif Ekonomis

Walikota H. SN Prana Putra Sohe | Foto : Dok KS

Walikota H. SN Prana Putra Sohe | Foto : Dok KS

LUBUKLINGGAU – Pembangunan sebuah daerah seperti Kota Lubuklinggau bisa berkembang dan maju apabila wanita ikut berperanserta dalam mewujudkan hal tersebut.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe atau akrab disapa Nanan, optimis ibu-ibu di Kota Lubuklinggau seperti TP PKK, GOW, Bhayangkara, Iwapi dan lainya bisa produktif ekonomis.

“Organisasi-organisasi wanita seperti GOW, IWAPI, Dharmawanita, Bhayangkara dan lainya harus berperan serta dalam pembangunan Kota Lubuklinggau,” kata Nanan pada Peringatan Hari Ibu ke 86 dan Hari Darmawanita Persatuan Tingkat Kota Lubuklinggau.

Untuk menopang mewujudkan ibu-ibu produktif ekonomis Pemerintah Kota Lubuklinggau akan menghibahkan kios suvenir kepada Tim Penggerak (TP) PKK untuk dikelola bersama organisasi wanita agar dapat produktif ekonomis.

“Saya yakin dan percaya produktif dalam ekonomis bisa tercapai, di kios sana nanti dibikin kedai kopi duren, nuansa disana bagus,” tegas Nanan.

Produktif ekonomis yang dimaksud Nanan yakni para ibu diharapkan dapat produktif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Lubuklinggau.

“Kios suvenir yang saat ini proyek pembangunanya tengah dikerjakan terletak di samping kiri Pos Polantas Polres Lubuklinggau di Trafict Light Simpang RCA Lubuklinggau,” ucapnya.

Sambungnya, pembangunan kios yang sangat strategis ini dianggarakan Rp 500 juta pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan (ABPD-P) Kota Lubuklinggau tahun 2014.

 

Teks    : Sri Prades
Editor    : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *