458 Honorer K2 OKI Bermasalah

  • Sampai Kini tak Terima NIP

KAYUAGUNG – Dari 673 honorer K2 yang dinyatakan lulus untuk diangkap CPNS beberapa waktu lalu, baru 215 K2 yang Nomor Induk Pegawai (NIP) telah diterbitkan. Sedang ratusan lainnya sampai saat ini tak jelas kapan NIP tersebut akan diterbitkan pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Ini jelas menjadi tanda tanya besar bagi para K2 yang lulus kapan NIP mereka terbit.

“Ya, sudah lama kami tunggu-tunggu kapan NIPnya keluar, padahal nama kami sudah dinyatakan lulus. Kok tidak serentak penerbitan NIP,” ujar salah satu honorer K2 yang namanya tidak mau ditulis.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKD) OKI, Drs Imam Sauri, melalui Sekretarisnya, Hajar, mebenarkan sampai saat ini masih banyak honorer K2 yang dinyatakan lulus namun NIP nya belum dikeluarkan oleh BKN.

“Mungkin masih dalam proses di BKN,” kata Hajar.

Dari catatan pihak BKD OKI, kata dia yang sudah menerima NIP baru 215 orang. Sementara sisanya belum.

“Itu bukan wewenang kami, karena proses peneribitan NIP ada di pusat,” ujarnya.

Sambung dia besar kemungkinan K2 yang sampai sekarang belum menerima NIP karena berkasnya bermasalah. Sehingga tidak diteribitkan NIPnya.

“Bisa kemungkinan mereka bermasalah. Jadi sampai sekarang mereka tidak menerima NIP. Sementara yang NIP nya telah diterbitkan pastinya tidak bermasalah,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menunggu sampai NIP tersebut keluar.

“Ya, kita tetap berpikiran positif saja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat keluar,” ucapnya.

Adapun diketahui dari 673 K2 yang dinyatakan lulus untuk diangkat CPNS. Sampai saat ini yang telah menerima NIP baru 215 orang artinya masih 458 yang masih menantikan NIP untuk memperjelas status kepegawaian mereka.

“Kami berharap NIP itu segera turun karena sudah lama kami nantikan,” tandas seorang honorer K2.

 

TEKS     : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   :  RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *