Walikota Prabumulih Berkomitmen Hijaukan Kota

Walikota Prabumulih dan jajarannya berphoto bersama dengan warga yang  menerina bibit pohon yang akan ditanam dalam acara penanaman 1000  pohon. | Dok KS

Walikota Prabumulih dan jajarannya berphoto bersama dengan warga yang menerina bibit pohon yang akan ditanam dalam acara penanaman 1000 pohon. | Dok KS

Prabumulih – Pemerintah Kota Prabumulih berkomitmen untuk menjadikan Kota Prabumulih terlihat hijau dan terlihat asri. Hal itu ditandai dengan dilakukan penghijauan dibeberapa titik.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, MM, saat   memimpin langsung aksi penanaman 1000 pohon.

“Ya, kita berkomitmen untuk menghijaukan Kota Prabumulih agar terlihat asri dan sejuk. Kita lakukan penambahakn pohon-pohon disepanjang jalan raya,” ungkapnya.

Selain berkomitmen menghijaukan Kota Prabumulih, lanjut Walikota, pihaknya juga berkomitmen untuk tidak memberikan izin penambangan batubara di kota Prabumulih.

“Penambangan batubara akan merusak lingkungan dimana pengambilan batubara dari dalam perut bumi akan mengeruk terlebih dahulu tanah diatasnya. Ini beda dengan penambangan minyak dan gas,” tegasnya.

Walikota menambahkan, penanaman pohon harus dijaga keberadaannya jangan hanya ditanam, namun juga harus dipelihara dengan baik. “yang pasti jangan hanya ditanam, namun juga dipelihara dengan baik, agar tumbuh subur dan lingkungan sekitar bisa asri dan sejuk,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Perkebunan, Samsurizal didampingi Sekretaris Rahmat Harahap menambahkan, penanaman pohon ini adalah program kerja yang sudah dianggarkan pada tahun 2014.

“Kami mengharapkan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga dan juga dapat memelihara tanaman yang ada. Jika pananaman pohon yang kita laksanakan bisa tumbuh dengan baik tentu hal ini akan membuat udara semakin baik dan juga akan kita rasakan sendiri hasilnya dikemudian hari,” ujar Samsurizal.

Pada penanaman 1000 pohon ini dihadiri oleh Wakil Walikota, Kapolres, Ketua Pengadilan, Kepala kejaksaan, Koramil, Kemenag, seluruh kepala dinas, kepala bagian, seluruh camat kota Prabumulih dan para pegawai dari setiap instansi.

 

Teks    : Irsan Matondang

Editor    : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *