Voli Pantai Putri Indonesia Siap tantang Thailand di Laga Pamungkas

Tim voli pantai putri Indonesia I siap menantang Thailand pada laga pamungkas, Senin (15/12) hari ini, di Venue Voli Pantai, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. | Foto : Bagus Kurniawan

Tim voli pantai putri Indonesia I siap menantang Thailand pada laga pamungkas, Senin (15/12) hari ini, di Venue Voli Pantai, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. | Foto : Bagus Kurniawan

Palembang – Tim voli pantai putri Indonesia I siap menantang Thailand pada laga pamungkas, Senin (15/12) hari ini, di Venue Voli Pantai, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Pasangan atas nama Dhita Juliana dan Putu Dini Jesica akan bertemu Thailand setelah sebelumnya menuai dua kemenangan secara beruntun. Menumbangkan tim senegara, Indonesia II dengan dua set langsung, 21-7 dan 21-10.

Kemudian di partai kedua, dua mahasiswa IKIP Mataram ini juga dengan mudah melumpuhkan pasangan dari Timor Leste dengan kemenangan dua set langsung (21-6,21-5).

Sementara Indonesia II, di partai keduanya harus menerima kekalahan kembali dua set langsung dari pasangan Thailand Rumpaipruet dan Khanittha dengan skor 21-15, 21-10.

Bermain dengan sistem setengah kompetisi, membuat Indonesia I memiliki poin sama dengan Thailand yakni empat poin, sedangkan posisi ketiga dan keempat menjadi milik Indonesia II dan Timor Leste dengan belum sama sekali memetik poin.

Alhasil penentuan tim yang akan merebut medali emas ditentukan pada laga, Senin (15/12) saat Indonesia I berhadapan dengan Thailand.

Usai pertandingan, Dhita Juliana mengungkapkan, menghadapi Thailand tidaklah mudah seperti menumbangkan dua tim sebelumnya. Pasalnya, tim Thailand juga sukses menyapu bersih dua laganya.

“Kami siap menghadapi Thailand. Walau kami tahu Thailand adalah lawan yang berat. Untuk itu kami akan bermain maksimal sesuai dengan instruksi dari pelatih untuk meraih medali emas. Karena target kami adalah emas,” kata Dhita.

Di tim putra, pasangan Indonesia I Chandra dan Fahriansyah pun mendominasi pertandingan dengan kemenangan dua set langsung. Mengahadapi Laos di pertandingan pertama, mereka unggul 21-1-,21-9. Kemudian mengalahkan Timor Leste dengan skor 21-12,21-14.

Penampilan apik itu juga diikuti oleh tim putra Indonesia II, setelah berhasil memenangi duel sengit kontra Thailand II 23-25,21-17 dan 15-12. Pasangan Danangsyah dan Tio ini kembali merebut poin keduanya dari Malaysia melalui rubber set 22-20,13-21,15-10.

 

Teks   : Iqbal

Editor  : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *