SFC Fokus Benahi Fisik

Skuad SFC saat Menjalani sesi Latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring | Foto : Bagus Kurniawan

Skuad SFC saat Menjalani sesi Latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Tim Sriwijaya FC tengah mempersiapkan diri untuk menyambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan, yang dinilai akan berlangsung sengit dengan format satu wilayah. Salah satu yang menjadi perhatian serius jajaran pelatih adalah membenahi kondisi fisik pemain, karena fisik menjadi titik awal baik atau tidaknya performa sang pemain saat bertarung di lapangan.

Sebab itu, SFC yang tengah menjalani pemusatan latihan di Tanjung Enim tengah konsentrasi memperbaiki kekurangan itu dengan menu latihan yang bervariasi.

“Hingga hari ini (kemarin-red), kita masih fokus latihan untuk meningkatkan fisik pemain serta peningkatan speed,” kata pelatih SFC Benny Dollo.

Seperti diketahui, Asri Akbar dan kawan-kawan telah memulai Training Camp (TC) sejak tanggal 11 Desember dan akan berakhir 20 Desember mendatang.

“Untuk materi-materi latihan memang kita kombinasikan. Seperti game, latihan passing, crossing dan lain-lain. Tapi intinya, kita tetap pada tujuan peningkatan fisik dan kecepatan pemain,” terang mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Lebih jauh dikatakan Bendol, selain memperbaiki kedua hal itu. Pihaknya juga berharap keseimbangan tim bisa dicapai dengan menu latihan yang diterapkannya.

“Tim yang baik itu pastinya harus seimbang. Selain kuat dalam menyerang, pemain juga harus kuat dalam bertahan. Jika itu semua sudah baik, maka target juara musim depan mudah-mudahan bisa tercapai,” pungkasnya.

 

TEKS    : IQBAL

EDITOR  :  RINALDI SYAHRIL

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *