KIA Picanto Digemari Anak Muda

KIA Picanto

KIA Picanto

PALEMBANG – Meski All New Kia Picanto bukan mobil terbaru, tetapi mobil ini masih digemari banyak orang khususnya yang berijiwa muda, karena All New Picanto memiliki mesin kapasitas silinder 1250 cc, yang dapat berakselerasi dengan kecepatan 1,3 detik, dan menghasilkan tenaga 87 Hp. Mobil ini memang cukup irit yang diklaim hanya menghabiskan bahan bakar 1 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jika menempuh jarak 19 KM.

“Mobil All New Picanto sangat irit dalam penggunaan BBM, untuk menempuh jarak 19 KM, All New Picanto hanya menghabiskan BBM 1 liter, jadi sangat di gemari bagi para pemuda pencinta otomotif,” ungkap Rizal Sales Manajer KIA PT Global Mobilindo, Minggu (14/12).

Ia mengungkapakan, mobil All New Kia Picanto ini dibekali mesin 1.2 liter yang didukung teknologi Double Overhead camshaft (DOHC) dual Continious Variable Valve Timing (CVVT).

Ungkapnya, mobil berpenumpang 4 orang ini masih banyak yang menggemari, karena selain irit BBM, KIA Picanto juga memiliki tampilan lebih stylish (Modern) dengan lekuk body yang terlihat tegas, sehingga mobil ini tampak mewah dan elegan, mobil ini bahkan mampu bersaing dengan mobil-mobil buatan jepang seperti Honda dan Toyota.

“Selain All New Kia Picanto irit BBM, mobil ini juga tidak kalah keren tampilannya dari mobil lain sejenis nya,”katanya.

Interior All New Kia Picanto ini, terpasang sistem audio sederhana dengan pengatur AC yang minimalis, sehingga membuat mobil ini terkesan mudah dihapal dalam pengoperasiannya.

Meter Cluster All New Kia Picanto, Rizal menjelaskan, mobil ini telah dilengkapi dengan Odometer digital, fitur ECO mode yang dapat memonitor penggunaan bahan bakar yang tidak efisien saat mengemudi, mengaktifkan mode ECON sebagai penghemat bahan bakar.

Untuk tipe All New Kia Picanto Sendiri, tersedia dengan dua macam pilihan transmisi yakni manual dan matic (otomatis).

“Harga dari All New Kia Picanto mengalami kenaikan, untuk jenis manual mengalami kenaikan dari harga 170 juta menjadi Rp 175 juta untuk jenis manual Rp 184 juta Rupiah menjadi Rp 189 juta untuk jenis metik,”katanya.

 

TEKS  : ANDI HARYADI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *