595 Off Rider Jajal Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Kepolisian Resor (Polres) Lubuklinggau bekerja sama dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau dan Linggau Adventure Trail Community (Lantac) menyelenggarakan trail adventure yang kedua dengan tema “Bhayangkara Adventure Lubuklinggau (BALL #2)” , Minggu (14/12/2014).

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.30 WIB tersebut, sesuai jadwal berakhir hingga pukul 22.00 dengan diisi berbagai macam acara seperti, Festival Band pelopor dan Lomba Puisi Cilik serta ada juga pameran yang menjajakan barang-barang yang berkaitan dengan peralatan peserta dalam mengikuti trail adventure.
Kegiatan BALL #2 tersebut masih dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang tertunda dan baru bisa dilaksanakan saat ini.

Acara yang dipusatkan di halaman Mapolres Lubuklinggau ini dihadiri langsung oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe yang juga langsung melepas ratusan peserta trail adventure yang siap mengelilingi sejumlah lokasi di Kota Lubuklinggau, termasuk beberapa objek wisata seperti bukit sulap dan air terjun temam yang jarak tempuhnya sekitar 100 kilometer.

Tampak hadir dalam acara pembukaan, beberapa Kepala Daerah tetangga, seperti Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Al-Jufri serta beberapa Kapolres di wilayah Sumsel yang sebagian juga menjadi peserta trail adventure.

Para pencinta trail yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut berasal dari 19 daerah dan yang paling jauh yakni berasal dari Banda Aceh. Kapolres Lubuklinggau AKBP Dover Christian L Gaol didampingi ketua panitia AKP Nova Tarihoran menjelaskan, lokasi yang akan dijadikan rute para pecinta trail adalah beberapa objek wisata unggulan di Kota Lubuklinggau, seperti Bukit Sulap dan Air terjun temam.

Bukan hanya itu, para peserta trail adventure juga dihibur oleh peserta festival band pelopor dan diakhir kegiatan akan dihibur oleh Reggea Mania asal Kota Lubuklinggau.

Panitia BALL #2 juga menyiapkan hadiah utama berupa 1 unit motor KLX, 2 unit motor Gazgaz dan masih banyak hadiah hiburan lainnya.

“Setiap peserta trail mendapat satu kupon untuk memperebutkan hadiah utama yakni 1 unit motor KLX, 2 unit motor Gazgaz, sepeda serta masih banyak hadiah menarik lainnya,” jelas Nova kepada wartawan usai melepas para peserta di depan halaman Mapolres Lubuklinggau.

Kegiatan Trail Adventure yang dilaksanakan untuk kedua kalinya ini melibatkan ratusan pencinta trail yang tersebar di berbagai daerah. Nova mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda agar menyalurkan bakat sesuai pada tempatnya.

“Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya pemuda,”tambah Nova.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengapresiasi tinggi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sekaligus dapat mempromosikan Kota Lubuklinggau, khususnya tempat-tempat wisata menarik yang ada di Bumi Sebiduk Semare.

“Tentu saya apresiasi sekali, banyaknya peserta dari luar jelas akan membantu mempromosikan wisata-wisata yang ada di Kota Lubuklinggau,” terang Nanan.

 

TEKS     : SRI PRADES
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *