Operasi Zebra 2014, Polres OI Tilang 599 Pengendara dan 1950 Pengendara Kena Teguran

Operasi Zebra 2014 yang digelar Jajajaran Polres Ogan Ilir, | Dok KS

Operasi Zebra 2014 yang digelar Jajajaran Polres Ogan Ilir, | Dok KS

INDRALAYA – Meski kerap diberikan sosialisasi tentang lalu lintas, namun masih banyak pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang melakukan pelanggaran.

Bahkan, dari hasi Operasi Zebra 2014 yang digelar Jajajaran Polres Ogan Ilir, pada 26 November-9 Desember lalu, ada sekitar 599 kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang ditilang.

Selain itu, Unit Lantas Polres OI juga memberikan sebanyak 1950 teguran kepada pengguna jalan.

Kapolres OI AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kasatlantas AKP sukamto didampingi Kanit Laka Ipda Zaenal mengatakan, Opreasi Zebra 2014 dilaksanakan serentak di Indonesia.

“Ya, sasaran operasi yakni pengendara tidak mengenakan Helm, razia surat-surat kelengkapan kendaraan,” ungkapnya, Jumat (12/12), kemarin.

Lanjut Kasat, dari hasil tersebut, pihaknya melakukan penilangan terhadap 599 pengendara serta ada sekitar 1950 pengendara yang kena teguran.

“Dominasi tilang maupun teguran yakni kendaraan roda dua. Rata-rata ialah anak remaja,” ucapnya.

Meski demikian, lanjut kasat, pihaknya akan terus berupaya melakukan sosialisasi tertib lalulintas agar terhindar dari kecelakaan.

“Kita tetap lakukan sosialisasi. Ini juga untuk menekan angka kecelakaan dijalan raya yang setiap tahunnya hampir mengalami peningkatan,” katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Iptu Zaenal menambahkan, operasi zebra sebagai upaya untuk menciptakan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

“Dengan operasi ini, pengendara meengetahui apa yang menjadi kewajiban pengendara. Ini untuk kebaikan kita semua sebagai pengguna jalan,” pungkasnya.

Teks     : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *