Mi ABC Perkenalkan Produk Terbaru Ke Masyrakat Palembang

Atraksi demo masak dan ragam hiburan lainnya dihadirkan pada Launching produk ini yang bertempat di River Side Restaurant BKB Palembang. | Foto : Ferry KS

Atraksi demo masak dan ragam hiburan lainnya dihadirkan pada Launching produk ini yang bertempat di River Side Restaurant BKB Palembang. | Foto : Ferry KS

PALEMBANG – Mengangkat kembali nama gulai salah satu masakan khas nusantara di tengah maraknya kuliner asing, PT ABC President memperkenalkan produk mi instan terbarunya Mi ABC Gule Salero ke Masyarakat Palembang.

Atraksi demo masak dan ragam hiburan lainnya dihadirkan pada Launching produk ini yang bertempat di River Side Restaurant BKB Palembang.

“Kami memiliki cita-cita, warisan kuliner Indonesia tetap menjadi nomor satu di hati masyarakat, untuk itu kami tawarkan produk Mi ABC Gule Salero ini yang tak lain untuk mengangkat cita rasa gulai nusantara,” ujar Brand Manajer Noodle PT ABC President Indonesia, Sandhika Sabana Putra, Jumat (12/12).

Acara yang bertajuk Berapat Basamo Gule Salero juga dimeriahkan dengan keseruan atraksi demo masak oleh dua chef Profesonal Palembang, I Gede Surata dan Abdul Gani yang mewakili Indonesian Chef Association. Beragam menu gulai di masak disini, antara lain gulai kepala kakap, gulai tempoyak, gulai umbut,dan gulai malbi yang merupakan kuliner khas Palembang.

Pemilihan Kota Palembang sendiri sebagai tempat untuk memperkenalkan produk Mi ABC Gule Salero ini tak lepas dari sejarah Masakan Melayu yang tersebar juga diPalembang. Selan itu pangsa pasar Mi instan terbilang cukup besar.

“Pangsa pasar mi instan di Palembang terbilang sangat besar jika dibandingkan dengan kota lain di Sumatera. Makanya pelaksanaan aksi demo masak gulai ini dititikberatkan di Palembang. Iniah yang menjadi pertimbangan khusus kenapa Palembang terpilih sebagai kota untuk pelaksanaan aksi demo masak gulai,” tambah Head of Marketing PT ABC Nurkori.

Pihaknya selalu konsiten dengan produk yang khas dan menargetkan dapat menjadi yang kedua atau ketiga dari persaingan pasar mi instan.

“Selama 2 bulan kami meluncurkan produk ini di Sumatera, salesnya cukup baik, kami optimis bisa jadi yang kedua atau yang ketiga pada market share mi instan di Palembang,” ujarnya.

Para chef yang melakukan demo masak, kata dia, juga akan mengupas tuntas dan mendeskripsikan sejarah masakan gulai hingga terjadinya pembuatan mi instan gule salero.

“Gulai adalah resep warisan turun temurun asli Indonesia yang hadir sebagai pilihan hidangan keluarga. Kini gulai hadir pada mi ABC Gule Salero rasa gulai ayam dengan santan asli, diracik dengan paduan rempah pilihan yang disajikan dalam bentuk bumbu gulai pasta dan tambahan bumbu santan asli yang mampu menghasilkan sensasi aroma, warna, kuah kental khas gulai ayam sebenarnya,” jelasnya.

Dia mengaku alasan dipilihnya gulai untuk aksi demo masak ini menginggat pula gulai masuk ke dalam 14 besar kuliner Indonesia yang dikeluarkan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan (Kemenperindag) Republik Indonesia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Farhat Sukri menegaskan banyak kuliner gulai belum terangkat sehingga pihaknya sangat mengapresiasi langkah ABC mengangkat kuliner gulai.

“Ini moment yang bagus dalam upaya melestarikan kuliner gulai Sumsel. Ke depan kami harap PT ABC President Indonesia dapat membuat festival gulai salero sebagai bentuk pelestarian gulai Sumsel,” ujarnya.

Terpisah, pengamat budaya Sumsel, Yudi Syarofi menambahkan gulai salero yang diangkat PT ABC President ini merupakan modifikasi makanan khas Palembang yang dituangkan dalam mi ABC.

“Banyak sekali varian dari gulai di Sumsel ini. Pelestarian kuliner gulai ini bukan hanya tugas pemerintah, melainkan pihak lain dan masyarakat dengan harapan tidak hilang tinggal sejarah,” kata Yudi.
TEKS    : AMINUDDIN

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *