4000 Sambungan Telepon Mati Total, Telkom Klaim Maintanance Dua Pekan Selesai

Ilustrasi Telepon Umum | Foto : Bagus Kurniawan

Ilustrasi Telepon Umum | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – PT Telkom Indonesia Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) mencatat ada 4.000 satuan sambungan telepon dan layanan lainnya mengalami mati total akibat kabel putus dalam pelaksanaan pekerjaan drainase jalan disekitar bundaran air mancur Jalan Jenderal Sudirman Palembang. Telkom mengklaim membutuhkan waktu dua pekan untuk memaintanance gangguan tersebut sejak awal terjadinya gangguan.

“Kami informasikan bahwa telah terjadi gangguan massal (gamas) telepon akibat kabel putus dalam pelaksanaan pekerjaan drainase jalan disekitar bundaran air mancur yang mengakibatkan telepon dan layanan lainnya yang menyatu satu kabel mati total. Untuk itu, kami berharap sabar dan memohon maaf atas ketidaknyamanan ini menginggat pekerja masih melakukan perbaikan,” kata General Manajer Witel Sumsel, Hendriyanto Toha, Jumat (12/12).

Akibat gangguan tersebut, kata dia, ada sekitar 4.000 satuan sambungan yang mati total dan pihaknya akan berupaya maksimal untuk penyelesaian secara keseluruhan dengan deadline 2 minggu sejak kejadian itu.

Terkait dengan AUG, berdasarkan Keputusan Gubernur Sumsel nomor 687/2014 tanggal 7 November 2014, telah dibentuk Panitia Daerah Penyelenggara ASEAN University Games (AUG) 17 di Provinsi Sumsel.

“Untuk mendukung penyelenggaraan AUG ke 17 khususnya untuk memenuhi kebutuhan Information Communication Tecnology (ICT), Universitas Sriwijaya (Unsri) yang ditunjuk sebagai panitia daerah penyelenggaraan AUG-17 menggandeng Telkom. Sebagai operator ICT terbesar di Indonesia, kami siap membantu Unsri dalam layanan data dan internet yang dibutuhkan media center,” tuturnya.

Dia melanjutkan dengan semangat solid, speed, smart (3S) dari seluruh jajaran Telkom, maka ke-18 venue yang digunakan sudah terhubung ke media center dengan menggunakan jaringan kabel optic.  Katanya, ke-18 venue tersebut antara lain Jakabaring Sport Center, OPI Jakabaring, Jakabaring Petanque Field, Graha Serbaguna Jakabaring, Jakabaring Main Stadium, Jakabaring Beach Volley Arena, GOR Dempo Jakabaring, Jakabaring Aquatic, Jakabaring Tennis Court, Jakabaring Athletic Stadium, Bank Sumsel Babel Jakabaring, Jakabaring Archery, GOR Ranau Jakabaring, Sriwijaya Promotion Center, Jakabaring Shooting Range, Bumi Sriwijaya Stadium, GOR PSCC, dan Graha Unsri.

“Secara umum penyediaan layanan ICT Telkom VIP pada area M-A-S-I-V yaitu media center, lokasi atlet/official, security, international airport, dan venue.  Layanan ICT yang disiapkan Telkom Group untuk perhelatan akbar itu yaitu Astinet, AP Wifi, Indonesia WiFi, dan penguatan 3G/4G Telkomsel,” jelasnya.

TEKS   : AMINUDDIN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *