26 CPNS K II Pemkot Palembang tak Lulus Verifikasi

PALEMBANG – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palembang, Kurniawan mengatakan, sebanyak 789 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari kategori (K II) dilingkungan Pemkot Palembang, segera di resmikan, Senin 15 Desember ini.

“Sebenarnya ada 815 CPNS dari K II. Tapi, yang lulus verifikasi baru 789 orang. Insya Allah Senin nanti akan diresmikan menjadi PNS bertempat di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) yang akan diresmikan langsung oleh Plt Wali Kota Palembang,”katanya, Jum’at (12/12).

Sambung Kurniawan, sisa 26 CPNS yang belum lulus, saat ini sedang dilakukan verifikasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Menurutnya, mereka tidak perlu khawatir. Karena peresmian PNS susulan ada.

“Tapi, harus lulus dari verifikasi BKN dulu, baru bisa diresmikan jadi PNS. Kalau tidak lulus, tidak bisa diresmikan,”katanya.

Kurniawan mengaku, setelah dilakukan pelantikan atau diresmikan jadi PNS. Mereka akan ditugaskan ditempat masing-masing sesuai formasinya.

“Mereka akan kembali bekerja ditempat mereka bekerja selama ini sesuai formasinya,”ulasnya.

Kurniawan menambahkan, dari 789 orang yang akan diresmikan jadi PNS tersebut didominasi oleh formasi guru.

“Kan waktu penerimaan CPNS K II banyak membutuhkan guru,”tambahnya.

Ditanya terkait masih banyaknya honorer K II di lingkungan Pemkot Palembang yang belum diangkat ? Kurniawan menjawab, pihaknya tidak bisa memastikan kapan bisa mengkat mereka menjadi PNS. Karena hal itu merupakan kewenangan pusat.

“Tapi kami akan tetap mengajukan. Kita lihat bagaimana sistem Pemerintahan kedepan,” disampaikannya.

 

TEKS   : ALAM TRIE MARSATA

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *