Trio SFC Lolos Seleksi Timnas U-23

Rizki Dwi Ramadhana. | Foto ; Bagus Kurniawan KS

Rizki Dwi Ramadhana. Sdalah Satu Pemain SFC yang Lolos Seleksi Timnas U 21 | Foto ; Bagus Kurniawan KS

PALEMBANG – Tiga pemain Sriwijaya FC dinyatakan lolos seleksi tahap awal timnas U-23 yang dimulai 28 November hingga 6 Desember lalu di Yogyakarta. Ketiganya adalah Rizky Dwi Ramadhana yang berasal dari tim senior, ditambah dua pemain SFC U-21, M Yogi Novrian dan Jajang Maulana.

Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris mengatakan, seleksi tahap kedua nanti bakal digelar di Australia pada 19-20 Desember. Saat ini Rizky, Jajang dan Yogi tengah menjalani Training Center (TC) di Tanjung Enim. Dua nama terakhir memang kini resmi dipromosikan ke senior musim mendatang.

“Kita bersyukur ada pemain kita yang lolos seleknas Timnas U-23,” katanya, Kamis (11/12).

Pemain SFC sendiri terbilang cukup banyak mengikuti seleksi timnas U-23, untuk diiapkan mengikuti ajang SEA Games ke-28 di Singapura. Selain ketiga yang lolos tadi, masih ada lima pemain lagi yang juga ikut seleksi tahap awal, yakni Hapit Ibrahim (senior), Manda Cingi (junior), Juanda Priyatna (junior), Rodold Yanto Basna (junior) dan Yogi Triana (rekrutan anyar SFC senior).

“Sampai saat ini kita baru dapat kabar kalau tiga pemain itu yang dipanggil untuk seleksi tahap kedua. Pemain lain belum dapat kabar,” urainya.

Namun begitu, lanjut Haris, tidak menutup kemungkinan dalam beberapa hari kedepan bisa saja ada lagi pemain SFC yang dipanggil. Sebab, sebelumnya pada Rabu (10/12) lalu, mereka baru menerima kabar kalau yang lolos hanya dua pemain yakni Rizky dan Yogi, tapi ternyata besok harinya tambah satu pemain lagi yakni Jajang.

“Kita baru dapat pemberitahuan lisan melalui telpon dari pihak BTN (Badan Tim Nasional). Jadi soal berapa total pastinya yang dipanggil lagi, baru kita ketahui setelah mendapatkan surat resminya,” tandasnya.

 

TEKS   : IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *