TKD Kota Pagaralam Cair Akhir Tahun

PAGARALAM – Sebanyak 27 dari 42 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam akan menerima pencairan tunjangan kerja daerah (TKD) untuk tiga bulan terakhir yakni Oktober hingga Desember 2014.

Sejauh ini baru 27 SKPD yang menyerahkan berkas pengajuan pencairan Tunjangan Kerja Daerah (TKD), sementara 15 SKPD lagi belum menyerahkan berkas pengajuan. Sehingga kondisi itu membuat proses pencairan TKD sedikit terhambat. Padahal saat ini sudah memasuki minggu kedua bulan Desember 2014.

“Ya, untuk 27 satker ini besok atau lusa sudah menerima dana TKD,” kata kepala DPPKA Kota Pagaralam H Haryanto SE MM MBA, kemarin (11/12).

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu pangajuan dari 15 SKPD tersebut. Dijadwalkan pencairan akan dilakukan pada minggu ketiga Desember 2014.

“Kami meminta agar SKPD yang belum mengajukan berkas pengajuan segera mengajukannya,” tegas Haryanto.

Dikatakannya, dana yang akan dicairkan untuk 27 SKPD sebesar Rp 2.505.901.000, sedangkan anggaran yang ada untuk dana TKD sebesar Rp 6,7 Miliar. Meski begitu, ada beberapa SKPD yang belum mengajukan usulan, diantaranya Dinas Kesehatan, RSUD Besemah, Dinas Pendidikan, dan Sekretariat Pemkot Pagaralam.

“Bagi SKPD yang belum menyerahkan surat pengajuan agar dapat segera menyerahkan pengajuan ke pihak DPPKA,” terangnya seraya berujar sejumlah SKPD yang belum menyerahkan berkas pengajuan dimaksud merupakan SKPD yang anggaran TKD nya cukup besar seperti Dinas Pendidikan yang memiliki PNS paling banyak yaitu para Guru.

Ditambahkan Kabid Anggaran DPPKA, Iwan Mieke Wijaya ST MM didampingi Kasi Penata Usahaan, Suprianto SE, pihaknya sudah tinggal melakukan pencairan, karena berkas yang ada sudah disetujui dan ditandatangani kepala Dinas DPPKA.

“Ya, kita akan mencairkan dana sebesar Rp 2.505.901.000 untuk 27 SKPD. Sedangkan sisanya akan kita cairkan setelah ada pengajuan dari SKPD yang bersangkutan,” singkatnya.

 

TEKS     : ANTONI STEFEN
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *