SFC Rencana Try Out di Jatim

Skuad SFC saat Menjalani sesi Latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring | Foto : Bagus Kurniawan

Skuad SFC saat Menjalani sesi Latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring | Foto : Bagus Kurniawan

Palembang – Untuk menyambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, Sriwijaya FC tengah fokus menyiapkan tim dengan melakukan berbagai persiapan, termasuk pemusatan latihan atau Training Camp (TC).

Saat ini, penggawa Sriwijaya FC tengah menjalani pemusatan latihan di Tanjung Enim, Kabupaten Muaraenim selama 10 hari. Terhitung 11-20 Desember mendatang.

“Rencananya setelah ini kita akan tur ke Jawa Timur. Mungkin awal Januari atau pertengahan. Selain TC, kemungkinan kita juga akan melakukan ujicoba dengan tim yang ada disana. Atau juga kita bisa mengkuti turnamen pra musim, seperti Piala Gubernur Jatim,” kata pelatih SFC Benny Dollo, kemarin.

Menurut Bendol, sapaan akrab Benny, pihaknya memilih Jatim sebagai lokasi TC lantaran di pulau tersebut banyak tim-tim mumpuni untuk dijadikan lawan tanding.

“Untuk mengukur hasil latihan selama ini, jelas kita akan melakukan ujicoba. Dengan ujicoba ini, maka kita bisa tahu apa yang kurang dalam tim ini. Dan itu harus segera dibenahi sebelum kompetisi dimulai,” terang mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Sejauh ini, Bendol menerangkan kondisi pemain, baik secara fisik maupun permainan. Asri Akbar dan kolega masih perlu pematangan.

“Mereka ini baru bergabung, walau sekitar beberapa pemain muka lama. Tapi karena sudah tidak lama latihan sama-sama, tetap saja banyak penurunan. Jadi kesempatan ini benar-benar kita manfaatkan untuk memperbaiki dan meningkatkan performa pemain,” tandas pelatih asal Manado itu.

 

Teks    : Iqbal

Editor    : Junaedi Abdillah

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *