Jadi Bandar Sabu, Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi

MUARAENIM – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kecamatan Tanjung Agung, Muaraenim ditangkap polisi lantaran menjadi bandar sabu. Sitar binti Delen (50), warga Desa Padang Bindu Kecamatan Tanjung Agung menjadi tersangka atas perbuatannya menjual barang haram diwilayah tempat tinggalnya.

Penggrebekan tersangka sendiri dilakukan petugas Polsek Tanjung Agung Rabu (10/12) siang, berdasarkan informasi dari warga yang resah karena rumah tersangka kerap menjadi tempat transaksi narkoba. Saat digrebek petugas, tersangka sedang melakukan transaksi narkoba.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa, 7 paket kecil sabu, 11 plstik klip bening bekas sabu yang sudah dipakai, 1 buah bong, 2 buah pipet kaca, 1 buah pirex kaca, 8 buah korek api gas, 1 buah lilin, dan 1 buah dompet tmpat simpan sabu. Kapolsek Tanjung Agung, AKP Alfian memimpin penangkapan langsung tersangka tersebut.

“Saat digerebak di rumahnya tersangka berusaha menyembunyikan BB dalam BHnya. Namun saat digeledah tersangka tidak dapat mengelak,”kata Alfian, kemarin (11/12).

Katanya, menurut keterangan tersangka sendiri, bahwa barang bukti tersebut diakui milik suaminya yang bernama Saman. Saat ini suaminya tersebut tengah buron karena melarikan diri pada saat akan ditangkap petugas.

Lanjut Alfian, petugas sendiri sekarang ini sudah mengamankan tersangka di Mapolsek beserta barang bukti. Pihak kepolisian saat ini masih terus melakukan penyelidikan mengenai asal usul barang haram tersebut. Tersangka juga akan terancam pasal 114 ayat 1, 112 ayat 1, 127 ayat 1 (ttg memiliki, Mengedarkan, Bandar) UU No 35 th 2009.

“Kita akan terus brantas peredaran narkoba di wilayah Tanjung Agung ini, karena sudah sangat meresahkan dan merusak generasi muda kita,”tegas Alfian.

 

TEKS      : SISWANTO
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *