Internet Gratis untuk Warga OKI

Ilst. Internet

Ilst. Internet

KAYUAGUNG – Masyarakat Kabupaten OKI khususnya yang sedang berada di perkotaan Kayuagung bisa menikmati fasilitas internet gratis yang disediakan Pemkab OKI. Jaringan internet via wifi ini dipasang di sejumlah titik yang sebagian sudah terkoneksi.

Area yang dipasang wifi dan kini internetnya sudah bisa diakses warga berada di Taman Segitiga Emas, Shoping Center, SMAN 3 Unggulan Kayuagung, SMKN 1 Kayuagung, Taman Amri Yahya dan Kantor Camat Kota Kayuagung.

Sedangkan area yang juga sudah dipasang wifi namun belum terkoneksi berada di SMAN 1 Kayuagung, Masjid Jami’ Agung Sholihin, Makodim 0402 OKI, Universitas Islam OKI, Sekretariat OKI Otomotif Sport dan Markas PMI OKI.

Kabag Humas dan Protokol Setda OKI Dedy Kurniawan SSTP didampingi Kasubag Humas Adiyanto SPd kemarin mengatakan, OKI wifi.id merupakan program internet gratis bagi masyarakat OKI sudah dipasang pada ruang-ruang publik.

“Program internet gratis ini kerjasama Pemkab OKI dengan PT Telkom. Kecepatan aksesnya lebih dari 10 Mbps dengan daya jangkau hingga 75 KM,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda OKI.

Kasubag Humas menambahkan, total akses point (AP) yang sudah dipasang Pemkab OKI dan PT Telkom berjumlah 17 titik yang tersebar di perkotaan Kayuagung. Namun diakuinya memang sebagian wifi yang dipasang di titik titik tersebut ada yang sudah bisa diakses dan sebagian lainnya belum bisa.

“Area yang belum terkoneksi saat ini sedang ditangani PT Telkom, mudah-mudahan kerja mereka bisa rampung dalam waktu beberapa hari ke depan sehingga di 17 titik wifi semuanya bisa konek,”sambungnya.

M Toyib, warga Kayuagung mengaku senang adanya program internet gratis dengan pemasangan sejumlah wifi. Katanya, wifi ini bisa mengobati kekecewaan warga OKI yang selama ini mengeluhkan fasilitas mobil internet di seluruh kecamatan yang mubazir karena bukan hanya tidak koneksi tapi fasilitas itu terbengkalai.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *