Ikatan Wanita Sul-Sel Peringati Tragedi 40 Ribu Jiwa Westerling

PALEMBANG – Untuk memperingati tragei 40 ribu korban jiwa Westerling di Selawesi Selatan (Sulsel), Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) berikan bantuan kepada panti asuhan Fatamawati dan panti asuhan Babul Imam Palembang, Kamis (11/12).

Romla, Ketua IWSS cabang Palembang mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan hari korban 40 ribu jiwa tragedi Westerling yang terjadi di Sulsel.

“Setiap tahun IWSS Maupun Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKS) dan Ikatam Kekeluargaan Mahasiswa/pelajar Sulawesi Selatan (IKAMI) selalu memperingati tragedi 40 ribu jiwa Westerling yang digelar setiap 11 desember.

Lanjutnya, sebagai keturunan Sulsel harus selalu mengingat pengorbanan para pendahulu yang menjadi korban 40 dari tragedi ini, dengan cara diantaranya melakukan do’a bersama dengan anak-anak panti asuhan. Selain doa bersama, IWSS memberikan beberapa bantuan terhadap 2 panti asuhan yang ada di kota Palembang, yaitu Panti Asuhan Fatmawati, dan Panti Asuhan Babul Iman.

“Kami ada sedikit bantuan untuk diberikan kepada panti asuhan, itu berupa berupa sembako, pakaian, dan uang tunai,” tuturnya.

Ungkapnya lagi, IWSS berharap agar Banyak lagi donatur-donatur yang menyumbang, karena panti asuhan merupakan aset kita bersama, karena mereka juga adalah masa depan bangsa

Senada dengan itu, Andi Oghi Sandewa selaku Ketu Umum IKAMI Sulsel mengatakan, sebagai pemudah, harus selalu mengenang jasa para pendahulu, dengan cara mengirimkan do’a kepada mereka.

“Kita sengaja hadir di panti asuhan ini untuk mengenan dan mendo’akan mereka yang menjadi tragedi korban 40 ribu jiwa,” ujarnya.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh seluruh anggota yang tergabung dalam organisasi IWSS , KKSS, dan IKAMI Sulsel yang tinggal di Palembang.

 

TEKS     : ANDI HARYADI
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *