DPRD Sidoarjo Kunjungi Dewan OI

– Bahas UMKM dan Perizinan

INDRALAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Ilir (OI), kembali mendapat kunjungan dari anggota DPRD di luar Sumatera Selatan (Sumsel).

Setelah sebelumnya dikunjungi DPRD Batang, Jawa Tengah dan DPRD Bandung Barat, Jawa Barat, kini anggota DPRD Sidoarjo, Jawa Timur melakukan kunjungan balasan ke DPRD Ogan Ilir.

Lagi-lagi, megahnya gedung DPRD OI yang ditunjang berbagai fasilitas dan ruang masing-masing dewan serta komisi menyedot perhatian rombongan DPRD Sidoarjo yang berjumlah 14 orang.

Kedatangan tersebut disambut Wakil Ketua I, Ahmad Syafei dan Wakil ketua II, Wahyudi serta Sekretaris Dewan (Sekwan), Baihaki. Rombongan DPRD Sidoarjo yang diketuai Wakil Ketua DPRD Sidoarjo H. M. Rifai SH.

Sebelum melakukan dialog, rombongan berkeliling ke setiap sudut gedung dewan mulai dari ruang anggota dewan, komisi hingga ruang unsur pimpinan.

“Saya sangat kagum dengan pembangunan di Kabupaten OI, bangunan perkantorannya sangat bagus apalagi gedung DPRDnya. Setiap anggotanya mempunyai ruangan masing masing beserta stafnya. Ini tidak di DPRD Sidoarjo,” ungkap ketua Wakil Ketua DPRD Sidoarjo H. M. Rifai SH.

Lanjutnya, selain ingin melihat dari dekat perkembangan pembangunan di OI, juga untuk mengetahui perkembangan usaha, baik itu mengenai pemasaran hasil kerajinan OI juga terkait masalah perizinannya.

“Ya, kita sudah mendapat paparan terkait masalah usaha kreatif dan perizinannya. Ini sudah berjalan baik meski Ogan Ilir baru berumur 10 tahun,” paparnya.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD OI Drs.Ahmad Syafei mengatakan mengenai perizinan di OI lebih mudah pelayanannya.

Menurutnya, hal tersebut bertujuaan agar pengembangan usaha di OI lebih cepat berkembang. “Ini juga melalui pengawasan dan kelengkapan data pihak perusahaan juga pengawasan pihak terkait,” ungkapnya.

Ahmad Syafei menambahkan, perkembangan usaha di OI bisa berkembang karena pihak dinas terkait yakni Diskoperindag terus berusaha memberikan pelayanan dengan menggandeng pihak BUMN, BUMD yang ada  sebagai penunjang dana bagi usaha yang ada di Kabupaten OI.

Hadir pada kunker DPRD Sidoarjo ini, wakil ketua DPRD OI Wahyudi, ST, dinas perindustrian dan perdagangaan, dan dinas perizinan OI.

Di dalam gedung terpantau, hampir seluruh anggota DPRD Sidoarjo mengabadikan setiap sudut ruangan dewan dengan ponsel pintarnya.

 

Teks    : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *