Untuk Pengenalan Teknologi 4G-LTE, XL Gandeng Pengembang Lokal

Ilustrasi XL | Ist

Ilustrasi XL | Ist

PALEMBANG – PT XL Axiata Tbk (XL), operator terbesar kedua di Indonesia, berkomitmen kuat membangun terciptanya ekosistem bisnis untuk mendukung pemanfaatan teknologi 4G-LTE sekaligus mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan melakukan pengenalan mengenai teknologi 4G-LTE kepada beberapa pengembang game lokal di acara tahunan Game Developer Gathering (GDG) 2014, bertempat di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Tangerang, (10/12). Di acara GDG tersebut XL hadir melalui layanan Gudang Aplikasi.

Act Chief Digital Services Office XL, Yessie D.Yosetya mengatakan, kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia, terutama untuk mendorong pertumbuhan para pengembang game dan aplikasi lokal lainnya. Hasil karya mereka tidak kalah dengan produk luar. Karena itu, dengan sangat terbuka dan antusias, melalui Gudang Aplikasi, XL akan terus berusaha membantu para pengembang lokal untuk memasarkan hasil karya mereka agar bisa dikenal di dunia.

“Dengan kesiapan XL menggelar layanan 4G-LTE, kita optimis, banyak manfaat yang akan mereka dapatkan dari ketersediaan teknologi ini,” katanya.

Yessie menambahkan, pengenalan teknologi 4G-LTE kepada para pengembang lokal juga merupakan rangkaian upaya XL untuk mulai membangun terciptanya ekosistem bisnis menyongsong tersedianya layanan 4G-LTE, terutama dari sisi penyediaan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat

Dalam acara tersebut, selain membuka kesempatan kepada para pengembang untuk mendaftarkan aplikasinya di Gudang Aplikasi, XL juga memberikan konsultasi kepada para pengembang lokal melalui tim yang professional dan berkompeten, serta memberikan pengenalan mengenai teknologi 4G-LTE. “Melalui acara GDG tersebut, sebanyak 27 game dari total 100 game pengembang lokal kini dapat dinikmati oleh pelanggan XL di www.gudangapp.com/ib,” ujarnya.

XL melalui Gudang Aplikasi berkomitmen untuk mendukung pengembang lokal dengan selalu mengedepankan aplikasi/game buatan mereka untuk diperkenalkan kepada masyarakat luas, termasuk dunia. Dengan persyaratan yang mudah dan sistem laporan yang transparan serta dapat diakses kapan pun oleh para pengembang, selama ini Gudang Aplikasi tela menjadi partner terpercaya bagi para developer lokal yang telah bergabung dan meng-upload aplikasi mereka di www.gudangapp.com.

“Untuk menjadi bagian dari Gudang Aplikasi, para pengembang dapat langsung melakukan pendaftaran melalui www.gudangapp.com:280. Mereka cukup mengisi data personal atau perusahaan yang ingin didaftarkan, serta melengkapi persyaratan dokumen,” jelasnya.

Gudang Aplikasi merupakan sebuah toko digital resmi Indonesia yang menyediakan berbagai konten digital menarik seperti Aplikasi, Game, Video, Musik, Wallpaper dll dari para pengembang konten digital lokal dan internasional yang telah dinikmati oleh 1,2 juta pelanggan setia, Dalam ajang penghargaan Indonesia Golden Ring Award 2014, Gudang Aplikasi terpilih sebagai Best Value Added Service pada bulan October 2014 kemarin.

 

TEKS       :  AMINUDDIN
EDITOR     :  RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *