Sepak Takraw AUG 2014, Tim Putra Cuma Dapat Perak

PALEMBANG – Indonesia menambah satu medali perak dari cabang Sepak Takraw setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 di ajang ASEAN University Games (AUG) ke-17 di Palembang.

Perolehan perak tersebut disumbangkan oleh tim beregu putra. Sementara juara pertama disabet oleh Thailand setelah tak terkalahkan dari tiga pertandinganya. Secara otomatis Malaysia menempati posisi ketiga dengan meraih perunggu.

Manajer Tim Sepak Takraw Indonesia, Suistiqlal mengatakan, hasil ini cukup realistis, mengingat persiapan yang dilakukan kurang maksimal.

“Memang kesiapan mental anak-anak masih menjadi persoalan kita. Karena timnas baru masuk ke venue H-1. Jadi timnas tidak sempat uji coba lapangan,” kata Suistiqlal saat ditemui di GOR Ranau, Kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Rabu, (10/12) kemarin.

Lanjutnya, kondisi tersebut sangat merugikan timnas sebagai tuan rumah yang seharusnya lebih siap berlaga di kandang sendiri.

“Katanya venue ini sudah siap dua bulan lalu. Tapi ternyata tidak. Ini menjadi pelajaran buat kita Indonesia khususnya Sumsel. Karena sebagai penyelengara multi event cukup berpengalaman kenapa bisa terjadi hal seperti ini,” ujarnya.

Suistiqlal menambahkan, peluang medali emas masih bisa diapatkan pada nomor double event putra. Secara skil, Indonesia mampu bersaing dengan Thailand yang tetap dijagokan di ajang ini.

Suistiqlal mengatakan, Thailand terlihat pincang bila bermain di nomor double event.

“Peluang besar medali emas Indonesia ada di double event putra. Karena Thailand yang menjadi saingan berat, tidak begitu kuat kalau di nomor double event,” tuturnya optimis.

Sementara itu, tim beregu putri hanya mampu menambahkan satu medali perunggu.

Teks    : Iqbal
Editor   : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *