Nilai Kebangsaan Kini Telah Pudar

Anggota Ir.Sri Meliana anggota Komisi X DPR RI (Tengah), saat melakukan reses ke Kabupaten Lahat, Rabu (10/12) | Foto : Zumra

Anggota Ir.Sri Meliana anggota Komisi X DPR RI (Tengah), saat melakukan reses ke Kabupaten Lahat, Rabu (10/12) | Foto : Zumra

Lahat – Pesatnya perkembangan zaman mengakibatkan nilai-nilai kebangsaan kini telah pudar. Untuk itu, Komisi X DPR RI megajak, siswa di Bumi Seganti Setungguan (Lahat), agar mengerti dak menghargai nilai-nilai kebangsaan

Hal tersebut diungkapkan Anggota Ir.Sri Meliana anggota Komisi X DPR RI, saat melakukan reses ke Kabupaten Lahat, Rabu (10/12), kemarin.

“Kita tahu, saat ini siswa sudah pudar akan nilai-nilai kebangsaan, untuk itu kita melakukan reses ini dan memberikan buku Pancasila kepada setiap siswa agar mereka kembali menghargai dan mengerti nilai kebangsaan yang kita cintai ini,” ujar Sri.

Disamping itu, lanjut Sri, pihaknya sengaja datang ke Kabupaten Lahat untuk mendengar usulan-usulan setiap sekolah, dan ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada.

“Kita akan terus melakukan pemantauan setiap sekolah terutama di Kabupaten Lahat ini, dan mari kita hargai setiap keputusan yang diambil oleh pemerintah pusat,” tuturnya.

Dalam kunjungannya, salah satu guru tenaga pengajar di SMK N 1 Lahat menyampaikan dukungannya terkait masalah tersebut.

Andre, salah satu siswa SMK N 1 menyambut baik kedatangan anggota DPR RI.

“Kami sangat bangga, karena selama sekolah baru kali ini saya melihat dan mendapatkan pengetahuan langsung dari anggota DPRRI ini,” ucapnya.

 

Teks  : Jumra Zefri

Editor  : Junaedi Abdillah

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *