Fachrudin Siap Bersaing Rebut Skuad Inti Lini Belakang SFC

Fachrudin Aryanto , mantan bek Persepam Madura, | Ist

Fachrudin Aryanto , mantan bek Persepam Madura, | Ist

Palembang – Bek anyar Sriwijaya FC, Fachrudin Aryanto mengaku siap bersaing memperebutkan satu slot skuad inti di barisan belakang Laskar Wong Kito pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Seperti diketahui, sebelum Fachrudin, setidaknya SFC sudah memiliki tiga bek tengah yang lebih dulu bergabung yakni Abdoulaye Maiga, Ngurah Nanak serta Rishadi Fauzi.

“Untuk masuk skuad inti itu semua keputusan pelatih. Tapi saya akan berusaha menunjukkan yang terbaik kepada pelatih. Saya optimis bisa bersaing,” kata Fachrudin.

Di sisi lain, dari sesi latihan yang diikutinya sejak Senin (8/12) lalu, mantan bek Persepam United ini belum menemukan keselarasan antarpemain, terutama di barisan belakang. Namun demikian, bek timnas ini sama sekali tidak mengalami kesulitan untuk melahap menu latihan yang disajikan pelatih Benny Dolo.

“Kalau komunikasi memang belum padu, karena saya baru bergabung. Tapi latihannya enak,” terangnya.

Sementara itu, soal kepindahannya ke SFC, bek timnas ini mengaku salah satu yang paling mempengaruhinya karena klub lamanya Persepam Madura United tergedradasi ke divisi utama.

“Degradasinya Persepam jelas mempengaruhi (saya pindah klub),” ucapnya.

Kemudian ia menyebutkan jika SFC punya keseriusan untuk menggunakan jasanya dibandingkan beberapa klub yang juga tertarik meminangnya.

“Keseriusan manajemen untuk lebih bagus pada musim depan membuat saya tertarik untuk bergabung. SFC juga tim yang besar. Jadi saya harus menjawab pertanyaan yang diberikan manajemen agar bisa membawa SFC juara musim depan,” pungkas Fachrudin.

Sebelumnya, pelatih Benny Dolo tidak pandang bulu dalam menempatkan pemain untuk masuk dalam daftar Starting XI. Dia meminta setiap pemain harus kompetitif untuk mendapatkan jatah skuat inti.

“Mau senior ataupun junior punya kesempatan yang sama untuk masuk skuad inti. Siapa yang terbaik, itu yang akan mendapat tempat sebagai pemain inti,” tegas mantan juru racik Persija Jakarta itu.

 

Teks    : Iqbal

Editor    : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *