Dian Agus Prasetyo Didapuk Jadi Kiper Utama SFC

Kiper anyar Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo | Ist

Kiper anyar Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo | Ist

Palembang – Kiper anyar Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo didapuk menjadi kiper utama mengawal mistar gawang untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL), mendatang.

Kemampuannya dalam menjaga mistar gawang dari gempuran lawan tidak diragukan lagi. Hal itu yang menjadi alasan Manajemen SFC menjadikannya sebagai kiper utama.

Dian pun menyanggupi amanat manjemen yang mendapuknya menjadi kiper utama, pasca terdepaknya kiper musim lalu, Fauzi Toldo.

Menurut Dian, ketika dirinya dipercayai menjadi pemain inti oleh manajemen. Tentu suatu apresiasi luar biasa, dan ia akan menjawabnya dengan selalu tampil maksimal dibawah mistar gawang.

“Saya siap kalau memang dipercaya menjadi pemain inti. Ini menjadi motivasi tersendiri buat saya agar bisa lebih baik. Saya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kontribusi terbaik buat SFC,” kata Dian.

Dian sendiri sudah tahu betul jika SFC selalu menargetkan juara ISL disetiap tahunnya. Karena itu, dia berjanji untuk selalu berusaha secara optimal untuk mewujudkan harapan tersebut.

“Saya siap mewujudkan target SFC. Karena itu, saya harus bekerja keras agar SFC kembali meraih gelar juara musim depan,” tutup pemain berusia 29 tahun itu.

Sebelumnya, Manajer SFC Robert Heri mengatakan jika Dian akan menjadi pilihan utama untuk menggantikan peran Fauzi Toldo. Itu dikarenakan, kemampuan mantan kiper Pelita Jaya itu tak diragukan lagi dibawah mistar gawang saat membela timnas Indonesia.

Terlebih, diantara tiga kiper yang dimiliki SFC saat ini, DAP, sapaan akrab Dian, tercatat sebagai penjaga gawang paling senior ketimbang dua kiper lainnya, Yogi Triana dan Teja Paku Alam.

“Kalau melihat dari sisi usia tentunya Dian memang lebih pantas untuk dijadikan kiper utama (SFC). Begitu juga dengan kiprahnya selama ini bersama Mitra Kukar dan timnas Indonesia,” kata Robert Heri.

 

Teks   : Iqbal

Editor    : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *