ARB Dukung Perpuu, Golkar Sumsel : Namanya Politik, Bisa Berubah

Aburizal Bakrie, Ketua Umum Golkar. | Ist

Aburizal Bakrie, Ketua Umum Golkar. | Ist

PALEMBANG – Pengakuan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Aburizal bakrie melalui media sosial prilhal mendukuk Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu), Pilkada atau menginginkan adanya pemilihan secara langsung sepertinya dianggap sebuah hal biasa di dalam dunia perpolitikan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumsel, Efrans Effendi, Rabu (10/12), kemarin.

“Namanya juga loby-loby politik, setiap detik bisa berubah-ubah. Memang sepertinya Perpuu Pilkada itu akhir akhir ini tidak didukung oleh Koalisi Merah Putih (KMP). Tapi namanya politik, apapun dan kapanpun bisa terjadi. Akan tetapi kami ditubuh DPRD Sumsel ini menginginkan sebuah keharmonisan, bukan pengkotakan antara Koalisi Merah Putih (KMP) atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH),” ujarnya.

Efrans menambahkan, namanya politik atau kepentingan Partai bisa berubah setiap waktunya. Meski demikian, dirinya harapan rekan-rekannya yang duduk dibangku DPRD Sumsel menginginkan sebuah keharmonisan.

Sehingga, sambungnya, apapun yang akan terjadi terkait Pilkada baik dilakukan secara langsung ataupun melalui wakil rakyat tinggal tergantung pengontrolannya dilapangan.

“Tinggal fungsi pengontrolan saja. Apapun keputusannya mendatang mau tidak mau harus dijalani. Kualitas pimpinan daerah kedepan harus dipikirkan,” pungkasnya.

 

Teks    : ARDHY FITRIANSYAH

Editor    : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *