Zulkifli Syukur Belum Juga Tiba di Palembang

Zulkifli Syukur. Foto ; Ist

Zulkifli Syukur. | Foto ; Ist

PALEMBANG – Sriwijaya FC telah merilis 23 pemain untuk menyambut kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim mendatang. Namun sejauh ini masih ada dua pemain yang belum kelihatanyakni striker asing Christian Vaquero dan Zulkifli Syukur.

Nama pertama memang diketahui baru akan bergabung pada tanggal 21 Desember nanti lantaran masih mengikuti kompetisi bersama klubnya Huracan, Divisi Dua liga Uruguay. Sementara Zulkifli yang musim 2014 bermain untuk Mitra Kukar belum juga ada kepastian kapan merapat ke Palembang.

Sebelumnya, Zulkifl diberi tenggat waktu 10 hari terhitung sejak 30 November lalu, untuk recovery setelah membela Indonesia di ajang piala AFF 2014 di Vietnam. Artinya, Selasa (9/12) kemarin sudah terhitung 10 hari. Namun saat pelatih Benny Dolo menghubunginya belum juga ada kepastian dari sang pemain.

Benny Dolo menyampaikan tidak begitu banyak mengetahui perihal belum bergabungnya mantan bek Persib Bandung itu.

“Kalau masalah Zul, saya belum bisa banyak komentar. Saya hubungi, dia bilang mau ke SFC. Tapi sekarang dia mau menemui manajer (Mitra Kukar) dulu. Mungkin masih ada yang mau diselesaikannya,” jelas Bendol, sapaan akrab Benny.

Beredar kabar, belum jelasnya kapan Zulkifli bergabung dengan SFC lantaran sang pemain masih dipertahankan klub lamanya untuk musim depan. Terlebih, sang pemain juga belum menerima gaji selama 4 bulan terakhir.

Menyikapi hal ini, Bendol mengatakan keputusan untuk pindah itu tergantung dengan pemain itu sendiri. Apalagi status sang pemain bebas transfer.

“Seperti Dian (Agus Prasetyo) dan Tibo, ketika mereka bersedia, maka mereka langsung bergabung,” tegasnya.

Sementara itu, Manajer SFC Robert Heri menerangkan jika striker Christian Vaquero dijadwalkan akan tiba di Palembang tanggal 21 Desember.

“Tiket Vaquero sudah kita pesankan. Dia berangkat tanggal 17 dari negaranya. Jadi sekitar tanggal 21-an sudah di Palembang,” kata Robert Heri.

Untuk Zulkifli sendiri, meski tidak memastikan kapan akan bergabung bersama Asri Akbar dan kolega. Robert menjamin jika bek berlabel timnas itu akan segera merapat ke Palembang. Sementara Dian dan Fachrudin yang sudah tiba di Palembang akan segera melakukan tanda tangan kontrak.

“Yang jelas Zul akan ke Palembang. Untuk Dian dan Fachrudin akan tanda tangan sore ini (kemarin-red),” tegas Robert.

 

Teks   : Iqbal

Editor   : Junaedi Abdillah




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *