Rhoma Irama Siap Pimpin PBB

Rhoma Irama | Ist

Rhoma Irama | Ist

MUARA ENIM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sumsel Drs H Junial Komar Msi alias JK, mengungkapkan pada April 2015 nanti, PBB akan menggelar muktamar di Palembang untuk memilih ketua umum DPP yang baru untuk lima tahun kedepan. Salah satu kandidat yang sudah menyatakan siap memimpin PBB adalah Raja Dangdut Rhoma Irama.

“Kedepan, PBB harus mencari sosok ketua umum yang mampu mendongkrak perolehan suara PBB di pemilu, dan menjadikan PBB partai yang besar. Salah satu kandidat yang siap menjadi ketum PBB adalah Rhoma Irama,” tutur JK saat membuka muscab PBB Kabupaten Muaraenim di Hotel Griya Sintesa Muaraenim, kemarin (9/12).

Kalau ditanya, kata JK, akan memilih Rhoma Irama karena dirinya populer dan tokohnya yang bagus. JK mengakui kalau PBB selama ini bukanlah parpol yang besar, meskipun sempat diketuai Prof Yusril Izha Mahendra, tokoh nasional yang terkenal tapi PBB belum mampu bersaing meraih suara mayoritas dalam pemilu.

“Kedepan dibutuhkan ketum yang mempunyai banyak massa mendukung dan populer di masyarakat. “Salah satunya H Rhoma Irama, saya sudah ketemu dan beliau menyatakan siap,” papar JK.
Pada saat itu, JK juga mengapresiasi kinerja PBB Muaraenim, di mana berdasarkan hasil pileg 2014 PBB mendapatkan tiga kursi di DPRD Muaraenim dan akan bertambah lagi satu kursi untuk PAW.

“Ini prestasi, sebelumnya PBB hanya ada satu kursi hasil pileg 2009 lalu, tapi pada pileg 2014 menjadi tiga kursi di DPRD Muaraenim,” terang dia.

Junial Komar meminta kepada para kandidat yang akan bersaing memperebutkan ketua DPC PBB Muaraenim lima tahun kedepan, untuk bertarung secara sportif demi membesarkan partai. Yang kalah jangan sampai membuat kisruh memecah partai dan yang menang harus merangkul yang kalah untuk bersama-sama membesarkan PBB kedepannya.

JK berpesan jadi ketua partai jangan pelit, baik pelit duit, pelit waktu, pelit tenaga, pelit sumbangsi pemikiran dan lainnya, serta harus loyak kepada partai. “Memimpin partai harus loyal, jangan pelit. Harus banyak waktu dan jangan mudah mengeluh jika banyak kader yang datang untuk berkoordinasi,” pesan dia.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Muaraenim Bambang Hermanto SH didampingi sekretaris panitia, Siswanto SE mengungkapkan muscab PBB ke-4 ini diikuti para pengurus kabupaten dan kecamatan untuk memilih ketua PBB Muaraenim yang baru.

“Kepengurusan saya sudah berakhir dan sudah dua periode, jadi harus dipilih ketua baru. Untuk calon banyak, nanti peserta muscab yang akan menentukan siapa yang layak memimpin ketua DPC PBB Muaraenim,” tukas Bambang.

Terpisah, Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Drs HM Firdaus AM MM mengucapkan selamat kepada PBB Muaraenim yang menggelar muscab untuk memilih ketua baru. Dia berpesan kalau bisa dalam pemilihan ketua baru jangan sampai ada intervensi, siapapun yang menang harus didukung bersama-sama membesarkan PBB.

“Jangan sampai ada kepengurusan tandingan, ini memperlihatkan sikap tidak dewasa walaupun pilihan adalah hak azazi,” tukas Firdaus.

Sebab kata Firdaus, kalau ada kepengurusan ganda seperti ada parpol dipusat, tentunya akan menyulitkan Pemkab Muaraenim dalam memberikan dana bantuan parpol, kepengurusan mana yang harus dibantu. Selain itu, bantuan parpol bagi yang belum bisa urus dan pertanggungjawabannya sesuai dengan kegiatan yang ada. Dilampirkan bukti kegiatan, foto dan lainnya. “Kalau sudah muscab, ketua dan kepengurusan yang baru bisa melaporkan ke Kesbang,” pungkas Firdaus.

 

TEKS     : SISWANTO
EDITOR  : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *