Harnojoyo Berharap APBD 2015 Segera Disahkan

PALEMBANG – Plt Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengapresiasi telah terbentuknya alat kelengkapan DPRD Palembang. Dengan begitu 50 anggota dewan bisa bekerja semaksimal mungkin. Termasuk, melakukan pembahasan Rancangan APBD Kota Palembang tahun 2015, sehingga bisa segera di tetapkan APBD 2015.

Harnojoyo mengatakan, jadi kedepan tidak ada alasan lagi pembahasan-pembahasan tertunda karena alat kelengkapan belum terbentuk.

“Kami harapkan kedepan kerjasama yang baik dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,”katanya, usai rapat Paripurna tentang penyampaian nama-nama pimpinan, keangotaan komisi, alat kelengkapan dan penympaian rencana Perturan Daerah (Perda) tahun 2015, di ruang Paripurna DPRD Palembang, Selasa (9/12).

Sambung Harnojoyo, waktu untuk pembahasan RAPBD 2015 tidak banyak lagi. Dengan kondisi saat ini, ia berharap DPRD Palembang segera merapungkannya.

“Ya, waktunya memang mepet, tapi jika dikerjakan secara serius kita masih punya waktu. Karena untuk penentuan APBD 2015 itu sudah melalui proses panjang. Untuk nilai APBD 2015 sekitar Rp 3 triliun,” ujarnya.

Ketua DPRD Palembang, Darmawan mengatakan, mulai hari ini (kemarin) pihaknya sudah melakukan pembahasan RAPBD. Kalau memang nilai APBD yang di tentukan jelas, artinya sesuai dengan peruntukannya, pihaknya segera menyetujuinya.

“Yang pasti nilai anggarannya harus sesuai. Tidak boleh asal target. Estimasinya harus tepat, jangan sampai menyebabkan Silpa,” katanya.

Untuk proses pembahasan RAPBD itu dilakukan setiap komisi. Jadi setiap komisi itu memiliki mitra masing-masing dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Dalam pembahasan itu, setiap SKPD memaparkan rencana anggarannya masing-masing kepada anggota komisi. Jika memang dianggap sesuai bisa langsung disetujui,” katanya.

Darmawan menambahkan, waktu yang dibutuhkan dalam melakukan pembahasan itu lebih kurang 7 hari kerja.

“Insya Allah sebelum akhir tahun, APBD Kota Palembang 2015 sudah disahkan,” ucapnya.

 

TEKS       : ALAM TRIE MARTA

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *