Berpeluang Raih Perak, Takraw Putra Tantang Malaysia

Palembang – Perburuan medali masih akan terus bergulir pada cabang Sepak Takraw dalam ajang ASEAN University Games (AUG), yang berlangsung di GOR Ranau, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Setelah kandas 3-0 dari Thailand dan unggul 2-1 atas beregu Myanmar, Tim Sepak Takraw putra Indonesia masih punya peluang untuk meraih medali perak. Dengan catatan, tim Indonesia harus mampu menaklukan Malaysia pada laga pamungkasnya.

“Peluang mendapatkan emas di beregu putra cukup sulit. Sebab Thailand sudah dua kali menang dan mereka juga sepertinya sulit untuk dikalahkan besok. Kita bisa berpeluang dapat perak, itu kalau kita berhasil mengalahkan Malaysia besok (hari ini-red),” kata Manajer timnas sepak takraw Indonesia Suistiqlal SE usai pertandingan, Selasa (9/12).

Suistiqlal menjelaskan, sebenarnya timnas putra nyaris mendapatkan peluang besar untuk mendulang emas. Namun, setiap kali berhasil unggul disetiap set, timnya selalu kalah disetiap rondenya.

“Dari segi teknik permainan tim putra tidak kalah sepertinya imbang. Hanya saja fisik pemain kita yang kurang tangguh dari Thailand,” ungkapnya.

Sementara itu dari tim putri, Suistiglal mengatakan, peluang emas bisa saja disumbangkan dari nomor beregu dan double even. “Besok (hari ini-red) mereka bertanding, semoga saja di nomor beregu dan double even kita dapat dua emas,” ujarnya.

Di sisi lain, seorang atlet takraw dari Myanmar Min Tun mengeluhkan kondisi GOR Ranau yang cukup panas.

Dengan bahasa isyarat, atlet tersebut menunjuk AC yang mati total di gedung tersebut.

Manajer Timnas Myanmar. Pyi Soe mengatakan kondisi panas gedung yang membuat atletnya tidak bisa tampil maksimal.

 

Teks    : Iqbal

Editor    : Junaedi Abdillah

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *