Baku Tembak dengan Polisi, Spesialis Curat Akhirnya Tewas

KAYUAGUNG – Perjalanan hitam Aguscik (40) berakhir di tangan polisi setelah tiga butir peluru mendarat di tubuhnya. Korban merupakan komplotan curas mobil yang kerap meresahkan bersama ketiga kawannya yang saat ini berhasil meloloskan diri setelah baku tembak dengan aparat kepolisian dari Polsek Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Selasa (9/12) pukul 06.00 WIB di Desa Ulak Kapal, Kecamatan Tanjung Lubuk, OKI

Kapolsek Tanjung Raja, AKP Zaldi, mengatakan tersangk Aguscik adalah warga Dusun Surya Indah, Desa Muncak Kabau,  Kecamatan Buai Pemuka Bangsaraja, Kabupaten OKU  Timur, tersangka bersama tiga temanya menggunakan sepeda motor jenis yamaha Vixion dan Vega R usai melakukan pencurian Mobil Pik Up  L 300 BG 8252 LT, milik Korban Najamul Kamal, (30), warga Desa Sungai Pinang, Ogan Ilir, pukul 03.30 WIB.

“Awalnya kita mendapat laporan dari korban, bahwa mobilnya baru saja di curi, sebanyak 4 orang, menggunakan dua sepeda motor, kita langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku, ke arah OKI, ternyata kita melihat  mobil korban terparkir di pinggir jalan Desa Ulak Kapal, Tanjung Lubuk OKI, ternyata mobil curian itu kehabisan BBM,” kata Kapolsek didampingi Kanit Aiptu Herman.

Cerita Zaldi, saat itu juga sekitar pukul 06.30 WIB, pihaknya langsung melakukan penyergapan terhadap para tersangka, kedatangan jajaran kepolisian disambut oleh para pelaku dengan tembakan.

“Saat itu juga terjadi baku tembak antara polisi dengan para pelaku, dua pelaku terkena tembakan petugas, sementara dua pelaku yang lain berusaha menyelamatkan dua rekanya yang tertempak dengan cara memboncengnya menggunakan dua sepeda motor, langsung kita kejar sampai di Gunung Batu, OKU Timur, satu tersangka atas nama Aguscik ini ternyata sudah terjatuh dipinggir jalan dalam keadaan tidak bernyawa kena tembakan anggota kita, sementara tiga pelaku berhasil melarikan diri,” ungkapnya.

Dan, selanjutnya mayat tersangka dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) untuk divisum, polisi juga menyita barang bukti satu Unit Mobil Pikup L 300 milik korban, lima buah kunci T yang digunakan untuk melakukan aksi curanmor dan sebilah Sajam.

“Tersangka tewas dengan tiga tembakan yang mengenai dada kanan, punggung belakang dan pinggang sebalah kanan, kita masih melakukan pengejaran terhadap tiga teman pelaku yang berhasil kabur, berdasarkan data kita ada 6 Laporan (LP) kehilangan mobil diwilayah tanjung Raja, dengan modus yg sama, diduga pelakunya sama,” katanya.

AKBP Asep Jajat Sudrajad menambahkan pihaknya akan menindak tegas para pelaku curas dan curat yang beraksi di wilayah OI.

“Para tersangka ini merupakan sepesialis pencuri mobil pik-up dan truk, aksinya sudah sangat meresahkan. Kita terpaksa memberikan tidakan tegas terhadap pelaku, karesa saat ditangkap pelaku memberikan perlawanan dengan menembaki anggota polisi, beruntung tembakannya tidak mengenai anggota kita,” tambahnya.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *