Tujuh Kuota CPNS Empat lawang Masih Kosong

EMPAT LAWANG – Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 untuk Kabupaten Empat Lawang sudah diketahui. Hasil tes tersebut langsung dilakukan verifikasi oleh Bupati Empat Lawang H Budi Antoni Aljufri, Senin (8/12) di ruang Kerja Bupati.

Sebelum melakukan verifikasi, segel hasil tes tersebut disobek dan disaksikan oleh unsur Muspida diantaranya Kajari Tebing Tinggi, Azwad Z Hakim, Wakapolres Empat Lawang Kompol Endin Syahbana, Wakil Bupati H Syahril Hanafiah, Sekertaris Daerah Drs Burhansyah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah M Azhari serta sejumlah pejabat lainnya. “Hasilnya verifikasi ini ada yang TMP (Tidak Memenuhi Persyaratan) dan MP (Memenuhi Persyaratan). Sebagian para CPNS yang melakukan tes di Palembang kemarin ada yang sudah tahu hasilnya karena nilai tes mereka langsung ditampilkan,”beber HBA, kemarin.

Dijelaskannya, hasil tes tersebut murni dari Kemen PAN-RB. Setelah itu hasil verifikasi akan diserahkan ke BKD Empat Lawang untuk dilakukan verifikasi ulang setelah itu diumumkan secara resmi. Selain itu ada formasi yang kosong dikarenakan para peserta tidak ada yang MP.

“Ada sebagian formasi yang kosong tapi sayang kalau formasi itu tetap kosong. Besok SK-nya akan saya tandatangani lalu besok lusa akan diumumkan resmi,” kata HBA.

Sementara itu, Kepala BKD Empat Lawang M Azhari mengatakan, CPNS untuk Kabupaten Empat Lawang ada 114 orang atau kuota. Dari 114 kuota tersebut ada tujuh kuota yang kosong dari sekitar empat formasi. “Karena pesertanya tidak ada yang MP. Satu formasi itu ada yang dua kuota dan satu kuota,” kata Azhari. Lebih lanjut dikatakan Azhari, pihaknya akan mengajukan hasil verifikasi tersebut ke Men PAN-RB.

“Keputusan akhir ada di Men PAN-RB. Lusa nanti akan kami umumkan secara resmi,” jelas Azhari.

Terpisah, Kapolres Empat Lawang, AKBP M Ridwan Sik melalui Wakapolres, Kompol Endin Syahbana menyatakan pemeriksaan yang disaksikan unsur muspida ini benar-benar murni, sehingga yakinlah bagi peserta tes CPNS di Empat lawang, hasilnya memang murni dari perjuangan para peserta tes kemarin. “Ya ini transparan, kita juga menyaksikan langsung,” katanya.

 

TEKS      : SAUKANI
EDITOR      : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *