Sekda Sering DL, Wali Kota Lubuklinggau Salahkan Aparatur

Walikota H. SN Prana Putra Sohe | Foto : Dok KS

Walikota H. SN Prana Putra Sohe | Foto : Dok KS

LUBUKLINGGAU – Keluhan sejumlah aparatur Pemerintah Kota Lubuklinggau terhadap Sekretaris Daerah Lubuklinggau yang sering Dinas Luar (DL) beberapa waktu lalu,nampaknya membuat Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe,geram.

Ia meminta agar permasalahan sepele tersebut tak perlu berlarut-larut dipermasalahkan,karena semua pemerintahan sudah disiapkan aturan main.

“Tidak bisa hal sepeleh itu berlangsung berlarut-larut, salah aparaturnya sendiri tidak lincah,” tegas Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Dikatakan Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe semua urusan pemerintahan terutama yang dikerjakan oleh aparatur akan selesai kalau aparatur tersebut lincah dan kerja cerdas dan kerja cepat.

“Aparatur itu harus lincah dan harus Bisa (Brain Inovation,Speed dan acountability),”ujarnya.

Sebab lanjut Nanan, Pemerintah Kota Lubuklinggau telah menyiapkan aturan main dalam setiap pelaksanaan tugas. Jika Sekda melakukan Dinas Luar maka akan ada aturan main lain yang dipersiapkan.Seperti bisa dilimpahkan ke asisten-asisten walikota.

“Kita ada aturan main, salah aparatur tidak lincah, walikota selama ini keluar kemano-mano, selesai galo urusan,artinyo aparatur yang dak tidak lincah,”terang Nanan.

Ia berharap agar para aparatur Pemerintah Kota Lubuklinggau dapat lebih cerdas dan lebih cepat dalam melaksanakan tugas dan mengabdi kepada negara khususnya daerah.

 

TEKS      : SRI PRADES
EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *