Prospek Kuliner Kian Mekar

PALEMBANG – Untuk bisnis kuliner hingga kini masih terus memiliki prospek yang menjanjikan. Hal ini pula yang mendorong banyak pelaku usaha menawarkan beragam pilihan kuliner baik itu berupa makanan baik tradisional maupun modern.

Termasuk Illside Local Taste yang hari ini resmi di buka. Resto dan cafe ini berada di Jalan Taman Kenten dikawasan lapangan golf Palembang.

Owner Illside Local Taste, Handi Usman mengatakan, hadirnya Resto dan cafe ini diharapkan mampu menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Palembang yang ingin
mencari tempat untuk menikmati makanan khas Nusantara. Apalagi, saat ini Kota Palembang memiliki prospek kuliner yang baik.

“Kita harapkan dengan hadirnya Illside Local Taste ini mampu menjadi salah satu pilihan warga Palembang maupun luar Palembang untuk menikmati sensasi kuliner yang berbeda dari Resto dan cafe lainnya,” kata Handi saat diwawancarai, Senin (8/12).

Untuk usaha ini kita membidik pangsa pasar kalangan menengah ke atas terutama masyarakat yang berada di sekitar lokasi tersebut. Disini tersedia 30 menu nusantara khas Palembang diantaranya ada udang bakar, sate ikan kukus, pindang, pepes, dan pempek. Di resto dan cafe ini juga tersedia makanan untuk oleh-oleh seperti lempok.

“Harga yang ditawarkan di Illside Local Taste ini bervariasi mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 60 ribu peporsinya, sedangkan kapasitas di resto dan cafe ini mampu menampung sebanyak 80 sampai 100 orang. Untuk waktu dibuka mulai dari jam 10 pagi sampai 20 malam,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya juga sedang menggelar promo bagi pengguna kartu Bank BNI maka akan langsung mendapatkan diskon 20 persen, dengan belanja minimal Rp 150 ribu hingga Rp 2 juta.

Di tengah banyaknya usaha kuliner di Kota Palembang, Hadi mengaku mereka memberikan pelayanan yang berbeda dengan resto lainnya.  Ini karena mereka lebih menonjolkan kenyamanan bagi pengunjung.

“Yang kita utamakan,servicenya. Itu yang kita kuatkan, jadi kostumer itu seperti teman kalau datang kemari. Jadi kita lebih pada pendekatan personal,” ujarnya.
TEKS  : AMINUDDIN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *