Posisi Wawako Palembang Hak PDIP

PALEMBANG – Naiknya posisi Harnojoyo sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota (Wako) Palembang, membuat banyak kalangan yang menyebut nama posisi calon Wakil Wali Kota (Wawako) mulai merebak.

Menanggapi hal ini, Politisi senior PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI, Nazaruddin Kiemas mengungkapkan bahwa posisi yang ditinggalkan oleh Harnojoyo dari Wawako Palembang adalah milik PDI Perjuangan.

“Untuk posisi Wawako itu hak PDI P, karena pemenang dalam Pilkada Palembang kemarin adalah kita,” kata Nazaruddin disela-sela Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI ke Pemprov Sumsel, Senin (8/12).

Untuk calonnya, lanjut Nazaruddin, ia masih mengkoordinasikan dengan DPD PDI P Sumsel. Teknisnya nanti bisa dicalonkan dari PAC melalui DPC dan diputuskan oleh DPD Sumsel.

“Mengenai nama calon, kita memiliki kader-kader yang potensial untuk duduk di posisi wawako seperti, Pahlevi Maizano, Gantada bahkan mantan Wako Eddy Santana Putra pun masih berpotensi. Tetapi, ini dikembalikan lagi melalui komunikasi dengan pihak Demokrat wilayah Sumsel terlebih dahulu,” urainya.

Ditambahkannya, mulai saat ini komunikasi antara PDIP dan Demokrat sedang berjalan untuk membahas lebih lanjut posisi wawako.

“Di sini kita hanya mengusulkan beberapa nama untuk ditunjuk oleh Wali kota, dan hak Wali Kota siapa yang akan dipilihnya untuk mendampinginya nanti,” tegasnya.

 

TEKS   : ALAM TRIE MARSATA
EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *