Alun-alun Kota Pagaralam Jadi Pusat Kuliner

PAGARALAM – Sebagai bentuk penataan tata kota agar dapat lebih tertib dan teratur, para pedagang kaki lima (PKL) direlokasi di lapangan parkir Alun-alun Utara, kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara. Kawasan Alun-alun dijadikan lokasi khusus pusat kuliner di Bumi Besemah ini. Selanjutnya kawasan Alun-alun Selatan pun akan dijadikan pusat keramaian seperti Alun-alun Utara, karena kawasan dimaksud semuanya sudah sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), yang bisa digabung dengan kuliner. Hal itu dikemukakan Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni,  kemarin (8/12).

Ia mengatakan, keberadaan pusat kuliner tersebut tentunya sangat dibutuhkan sebagai daya tarik minat wisatawan agar masuk ke Pagaralam. Apalagi  tingkat kunjungan menjelang  pergantian  tahun terus meningkat dan mereka yang datang ke Bumi Besemah ini membutuhkan lokasi kuliner.

“Kalau pusat kuliner yang ada sudah  tertata rapi, aman dan nyaman, berikut difasilitasi layanan wifi gratis, tentunya hal itu dapat membuat para pengunjung merasa betah. Sementara di kawasan Pasar Dempo Permai, akan kita jadikan tempat wisata kuliner, khusus pedagang sate dan pedagang lainnya,” kata Ida.

Ida menambahkan, wifi gratis selama 12 jam, di seberang jalan pusat kuliner ini akan dipasang layar televisi berukuran besar (video tron), untuk melihat berbagai potensi aset wisata yang ada di Bumi Besemah ini.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam melakukan penataan kota, berikut menopang perekonomian dimasyarakat,” ujarnya.

 

TEKS   : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *