All-New Nissan X-Trail Jadi Pilihan

Lounching All-New NISSAN X-TRAIL. | Foto ; Hotman Ferry

Lounching All-New NISSAN X-TRAIL di Palembang Trade Centre (PTC). | Foto ; Hotman Ferry

PALEMBANG – Nissan Istana Palembang hari ini resmi melaunching All-New Nissan X-Trail di Palembang Trade Center (PTC). Generasi terbaru X-Trail itu tampil dengan desain eksterior yang baru dan modern, serta interior bernuansa premium dan serangkaian teknologi inovatif.

Zeffry Sany, Branch Manajer PT. Nissan Istana Palembang mengatakan, All New Nissan X-Trail merupakan produk yang baru saja diluncurkan pada 12 September pada IIMS 2014 di Jakarta. Namun untuk di Palembang sudah hadir sejak November lalu.

“Mobil ini memiliki tampilan baru yang fresh berdesain yang dinamis, ruang kabin luas dengan kursi baris tiga serta smart innovations seperti around view monitor, signature LES hedlamp dan tauchless back door,” terangnya, Senin (8/12).

Sejak kehadiran di Kota Palembang, namun respon masyarakat cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang melakukan inden. Saat ini sudah ada 60 unit All New Nissan X-Trail yang dipesan oleh masyarakat.

Mobil ini memiliki tiga varian yaitu 2.5 L CVT, 2.0L CVT, dan 2.0L M/T. Sebagai apresiasi kami terhadap pelanggan, pada program special launching price ini pihaknya memberikan potongan harga sebesar Rp 32 juta yang berakhir sampai 31 Desember mendatang.

“Hadirnya All New Nissan X-Trail ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan 15 sampai 20 persen,” katanya.

Untuk sasaran segmen lebih ke kalangan, pesonal muda dan pengusaha-pengusaha  perkebunan yang ada di Sumatera Selatan. “Harga yang ditawarkan untuk All New Nissan X-Trail ini tergantung dengan tive, untuk tive All New Nissan X-Trail 2.0 M/T Rp 389 juta, All New Nissan X-Trail 2.0 CTV Rp 419 juta, dan All New Nissan X-Trail 2.5 CTV Rp 438 juta,” katanya.
Untuk Spesifikasi Nissan X-Trail terbaru ini lebih modern dan dinamis dibandingkan dengan varian sebelumnya yang terlihat lebih mengotak dan sedikit konservatif. Jika diperhatikan secara detail nampaknya tampilan desain Nissan X-Taril terbaru mirip berobjek seperti Nissan Juke yang berhasil mendongkar bursa penjualan. Terlihat tampilan dari luar sangat kokoh serta balutan pelek 19 inch, memang mobil yang berkonsep mewah.
“Nissan X-Trail terbaru ini mengusung mobil SUV menengah yang bisa memuat 7 orang, namun fitur dan desain yang diberikan bernuansa SUV atas sehingga memberi kenyamanan pada penumpang. Nissan yang satu ini terpasang kaca panoramik pada bagian atap sehingga terlihat lebih mewah, serta terpasangnya LED daytime running lamp (DRL) dan membuat tampilan mobil baru ini begitu signifikan,” jelasnya.
Mobil Nissan X-trail ini diklaim akan menggunakan platform yang dikembangkan antara Nissan dan Renault yakni Common Module Family (CMF). Alasan menggunakan platform tersebut karena memang sangat familiar dengan Nissan dan Renault, dibagian CMF memiliki bobot yang lebih ringan tetapi lebih kuat, platform ini memang sangat terkenal dapat memberi kenyamanan, dengan menggunakan platform tersebut diharpakan menjadi salah satu keunggulan mobil baru ini.

Dapur pacu Nissan X-trail ini membekali dengan mesin yang kapasitas 1,6 L dengan pilihan mesin bensin dan diesel, mesin tersebut merupakan sesuatu yang baru bagi Nissan, tetapi jangan meremehkan mobil yang satu ini karena sudah terbukti dengan keunggulan produk – produk yang telah diluncukan. Pada penggerak rodanya akan pilihan penggerak roda depan dan semua roda atau All Wheel Drive.
TEKS    : AMINUDDIN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *