SFC Bidik Sponsor Kelas Dunia

dodi-reza-alex

PALEMBANG Sriwijaya FC tengah mendekati perusahaan penerbangan kenamaan di Uni Emirate Arab, Etihad Airways untuk diajak bekerjasama menjadi sponsor klub musim depan. Seperti diketahui, saat ini Etihad Airways menjadi sponsor utama salah satu klub raksasa di liga Premier Inggris, Manchester City.

Menurut presiden klub SFC Dodi Reza Alex, peluang SFC yang notabene klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan untuk bekerjasama dengan pihak Etihad Airways cukup terbuka lebar.

Itu dikarenakan, berkat keberhasilan Sumsel dalam menyelenggarakan event-event bertaraf internasional, terutama saat perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, 2013 lalu.

“Kebetulan petinggi Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF) punya kontak langsung dengan pemilik Etihad Airways dan beliau memberikan jalan ke arah itu,” kata Dodi. Selain itu, lanjut Dodi, pihak Etihad Airways tengah mencari beberapa klub di Asia yang sedang berkembang. Salah satu nominasinya adalah SFC.

“Namun ini tidak mudah didapatkan, karena saingan di Asia ini banyak. Kalau memang musim ini tidak bisa, maka kita harap bisa bekerjasama musim depannya lagi,” ucapnya.

“Tapi dengan adanya ISG kemarin. saya yakin, Insya Allah jalan ke arah sana terbuka. Kita sudah buktikan dengan mengoleksi 10 tropi di kompetisi Indonesia, apalagi kita punya cita-cita menjadi klub kelas Asia,” tambahnya.

Saat ditanya seberapa besar dana sponsor yang diharapkan dapat dari Etihad Airways. Dodi menjawab jika label Etihad sudah menempel di jersey SFC, maka nilainya akan jauh lebih besar dari itu dan itu diyakini sudah lebih dari cukup. “Yang penting kita buktikan dulu (prestasi) musim ini. Biar prosesnya berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Nirmala Dewi saat dikonfirmasi mengatakan sudah melakukan pertemuan dengan pihak Etihad Airways. “Mereka meminta SFC menyempurnakan data-data yang dibutuhkan. Nanti akan ada pertemuan lanjutan untuk bicara lebih detail. Semoga terjalin kerjasama,” kata Nirmala.

 

TEKS / FOTO : M IQBAL

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *