Janji Jokowi Bentuk BEK

HL--Presiden-Jokowi-saat-menyampaikan-sambutannya-dalam-ajang-Festival-Film-Indonesia-(FFI)-2014-di-PSCC,-sabtu-lalu.-Foto-;-Bagus-Kurniawan-KS

PALEMBANG  – Ajang bergengsi Piala Citra pada Festival Film Indonesia (FFI) 2014, yang digelar di Palembang Sport Centre City (PSCC), pertama kalinya dihadiri oleh Presiden Indonesia Jokowi Dodo, dalam pidatonya ia menyampaikan dalam waktu dekat Jokowi akan membentuk Badan Ekonomi Kreatif.

“Saya bangga sudah disini, tadi saya bisik-bisik kepada Menteri Kebudayaan agar didukung penuh untuk perfileman. Nanti tolong diingatkan kalau dukungannya tidak total, tolong dibisiki. Ini akan jadi ekonomi kreatif kita, kalau ada yang kurang tolong insan perfileman sampaikan ke pak Menteri,” katanya pada sambutan di panggung Piala Citra FFI 2014, Sabtu (6/12) malam.

Jokowi melihat bahwa bisnis perfileman bisa menjadi aset untuk mencapai ekonomi dan perfileman mandiri serta mendorong industri kreatif. Selain itu juga Jokowi menginginkan untuk mendorong kesadaran dalam hak cipta. Bahkan dalam satu bulan ini, timnya akan memproses Badan Ekonomi Kreatif (BEK).

“Badan ini akan langsung dibawah Presiden. Oleh sebab itu malam ini saya mengajak masyarakat untuk mencintai Indonesia. Karya-karya perfileman Indonesia adalah wajah kita dan menunjukkan bahwa kita mencintai Indonesia seutuhnya,” ujarnya.

Jokowi dan istri hadir di tengah berjalannya penganugerahan nominasi FFI 2014. Jokowi pun tampak didampingi oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin beserta sang istri Eliza Alex Noerdin.

“Selamat kepada pemenang dan preatasi ini adalah kebanggaan semoga perfileman Indonesia dicintai bangsanya dan digemari oeh negara-negara lain,” lanjutnya.

TEKS:YUNI DANIATI

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *