Terkait Pembangunan Infrastruktur Sumsel, BSB Siap Bantu Pendanaan

Proyek duplikasi jembatan musi II | Dok KS

Ilustrasi Proyek Duplikasi jembatan musi II | Dok KS

PALEMBANG – Program pembangunan Infrastruktur yang di jalankan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Sumsel, ternyata memberi peluang bisnis kepada perbankan Sumsel Babel, hal ini di sampaikan oleh Muhammad Adhil, Direktur Umum (Dirut) Bank Sumsel Babel.

“Pembangunan infrastruktur untuk Asean Games 2018 mendatang, bisa menjadi peluang untuk BSB, salah satunya pembiayaan dana kredit,” ujarnya kepada Kabar Sumatera Kemarin.

Event Internasional Asean Games 2018 yang di gelar di Sumatera Selatan (Sumsel), tidak hanya menguntungkan dari sektor pariwisata dan pemerintahan. Tapi juga sektor bisnis perbankan pun tak mau ketinggalan, untuk memanfaatkan momen internasional guna menggencarkan pelayananan keuangan.

Selain peluang di Asean Games 2018, BSB membuka membuka peluang kerja sama untuk pengucuran kridit pada pembangunan infrastruktur Sumsel lainnya. Seperti di antaranya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Tanjung Api Api (TAA), juga jalan tol Kayuagung-Palembang dan juga infrastruktur lainnya.

“Kawasan Ekonomi Khusus juga berpeluang karena sebagai pengembangan kawasan industri di Sumsel,” katanya.

Sebagai Bank berplat merah, Bank Sumsel Babel (BSB) tidak ingin hanya berkembang dan sukses di daerah saja. Bahkan dengan lantang Direktur Umum (Dirut) BSB, Muhammad Adhil, berambisi menahkodai Bank daerah ini setara dengan Bank Nasional Indonesia.

“Kami ikut serta bersaing menghadapi Ekonomi Asean (MEA) 2015 dan setara dengan Bank Nasional,” ucapnya.

Untuk mencapai target tersebut, BSB terus berpartisipasi meningkatkan perekonomian Sumatera Selatan (Sumsel) dengan pertumbuhan ekonomi.

 

TEKS     : YUNI DANIATI

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *