PON Remaja di Jawa Timur, Kontingen Sumsel Terbagi Dua Kloter

Ketua Kontingen Sumsel Dhennie Zainal menerima bendera dari sekda pemprov Sumsel Mukti Sulaiman. | Dok KS

Ketua Kontingen Sumsel Dhennie Zainal menerima bendera dari sekda pemprov Sumsel Mukti Sulaiman. | Dok KS

PALEMBANG – Para atlet yang akan memperkuat kontingen Sumatera Selatan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja ke- 1 di Surabaya, Jawa Timur akan diberangkatkan secara bertahap.

Tahap pertama akan diberangkatkan pada 5 Desember melalui jalur udara menggunakan pesawat Citilink. Sedangkan tahap kedua, dengan jumlah rombongan lebih besar dipastikan take off pada tanggal 7 Desember.

“Untuk tahap pertama ini akan diberangkatkan sebanyak 20 orang termasuk pelatih dan official. Kemudian kloter kedua sebanyak 58 orang,” terang ketua kontingen Sumsel, Dhennie Zainal.

“Saya sendiri akan berangkat bersama rombongan kedua,” tambah pria yang juga ketua harian Koni Sumsel itu.

Saat ditanya, apakah karena Sumsel ingin mengirit biaya sehingga kekuatan kontingen berjumlah 61 atlet dan 24 orang meliputi pelatih dan offisial ini dibagi menjadi dua kloter. Dhennie pun menampik hal itu.

“Tidak ada alasan lain. Semata-mata karena kita menyesuaikan jadwal pertandingan saja,” ungkapnya.

“Untuk yang berangkat tahap pertama itu ada empat cabor yang dipertandingkan lebih dulu yaitu renang, loncat indah, voli pantai dan basket,” tambahnya.

Berkekuatan 61 atlet dengan mengikuti 14 cabor yang dipertandingkan. Sumsel membidik posisi 10 besar di ajang olahraga yang untuk kali pertama digelar ini.

Adapun cabor yang diunggulkan bisa menggondol medali emas terbanyak yaitu atletik, pencak silat, anggar, dan loncat indah.

 

TEKS      : IQBAL

EDITOR    :  RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *