Operasi Zebra 2014, Polres Empat Lawang Amankan Pengguna Narkoba

EMPAT LAWANG – Operasi zabra di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Empat Lawang membuahkan hasil. Kemarin (4/12) sekitar pukul 10.00 WIB, Satuan lalu lintas (Satlantas) mengamankan pengguna narkoba yang melintas di jalinsumteng Kecamatan Tebing Tinggi.

Terjaringnya pengguna narkoba tersebut, setelah adanya kecurigaan terhadap sopir truk pengangkut batu. Saat di stop, sopir ketakutan dan terkesan ada disembunyikan didalam kendaraannya.

“Mobilnya tiba-tiba berhenti tak jauh dari lokasi razia, kami pun memeriksa mereka,” ucap salah seorang anggota Satnarkoba Polres Empat Lawang, kemarin.

Dikatakannya, saat diperiksapun mereka berkilah, namun setelah diperiksa di dalam angkutan yang dikendarainya ada satu buah alat penghisap. Tetap mengelak merekapun memeriksa urin dengan meminta anggota satnarkoba datang.

“Urinenya positif, kita gelandang ke Mapolres guna kepentingan penyelidikan,” katanya.

Sementara itu Kapolres Empat Lawang, AKBP M Ridwan SiK melalui Kasatnarkoba, AKP Darmawan membenarkan adanya penyerahan pengguna narkoba saat terjaring razia oleh anggota Satlantas.

“Kita masih periksa dan dalami, meski ini agak lemah sebab barang buktinya tidak kuat,” kata Darmawan.

Terpisah Kasat Lantas, AKP Maruly melalui Kanit Regiden, Ipda Gunawan membenarkan adanya penangkapan pengguna narkoba saat terjaring razia.

“Untuk identitas silahkan tanya ke Satnarkoba sebab langsung kita serahkan,” kata Gunawan.

Gunawan menyatakan operasi zebra terus dilaksanakan, tempatnya pun berubah-rubah, bisa di simpang tugu Emass, bisa juga di simpang payang maupun di jalinsum desa Lubuk Kelumpang.

“Ya rutin kita laksanakan, kita berupaya menekankan pelanggaran dan tindak kriminal,” tukasnya.

 

TEKS        : SAUKANI
EDITOR     : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *