Launching SFC Terpaksa Ditunda, Ada Apa ?

SFCPALEMBANG – Manajemen Sriwijaya FC terpaksa menunda agenda launching tim yang sedianya berlangsung di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Jum’at (5/12) petang ini. Faktor tidak kompletnya pemain, mengharuskan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku operator SFC menundanya hingga waktu yang belum ditentukan.

Presiden SFC Dodi Reza Alex, melalui sekretaris tim, Achmad Haris menjelaskan, penundaan ini bukan disengaja, tapi karena memang banyak pemain yang tidak bisa hadir menjadi penyebab utamanya.

Seperti Ferdinand Sinaga yang minta izin ke Makassar untuk menyelesaikan urusan. Begitu pula dengan Patrich Wanggai, yang harus pulang ke Papua, karena istrinya melahirkan. Ditambah lagi belum bergabungnya 9 pemain lainnya seperti Rizki Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim dan Yogi Triana, masih mengikuti seleksi timnas U-23.

Kemudian dua pemain asingnya Morimakan Koita dan Christian Vaquero masih membela klubnya. Serta eks timnas Indonesia, Zulkifli Syukur, Fachrudin Aryanto dan Dian Agus Prasetyo dalam masa recovery usai berlaga di piala AFF beberapa waktu lalu.

“Karena itulah launching tim ditunda dulu. Selain itu kita juga akan mencocokan agenda pak Dodi Reza (presiden klub SFC),” kata Achmad Haris.

Untuk kepastiannya, Haris berujar masih akan berkomunikasi lebih lanjut dengan jajaran manajemen. Sebab, selain harus mengumpulkan semua pemain dan jadwal sang presiden, agenda launching ini akan terbentur dengan jadwal pemusatan latihan tim.

“Kalau mau dilakukan beberapa hari ini, mungkin akan terbentur dengan jadual TC yang rencananya tanggal 10 Desember nanti. Begitu juga Presiden SFC masih dihadapkan pada jadual kerja yang padat. Insyaallah launchingnya setelah pemusatan latihan, kalau tanggalnya kita tentukan lagi,” urainya.

Sementara, Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid, mengatakan, penundaan perkenalan pemain SFC kepada masyarakat Sumsel, lebih karena menyesuaikan semua jadwal manajemen dan pemain.

“Semua kan Kenginginkan saat launching semua pemain SFC itu ada. Manajemen tidak ingin suporter dan pendukung setia, jadi kecewa saat perkenalan pemain itu, skuadnya tidak lengkap. Jadi agar semua lengkap, lebih baik kita tunda,” katanya.

Selain itu, tambah Faisal, Sumsel juga lagi disibukkan dengan adanya even internasional Asean University Games (AUG) di Palembang. Makanya, manajemen lebih jeli mengatur jadwal tersebut.

“Ya sebenarnya penundaan ini hanya untuk lebih baik. Semua pemain dan manajemen serta suporter SFC bisa berkumpul bersama di stadion,” disampaikannya.

 

TEKS      : IQBAL

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *