Jokowi Akan Hadiri Malam Puncak FFI

Ilustrasi FFI

Ilustrasi FFI

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin, mendatangi Palembang Sport Convention Center (PSCC), Kamis pagi (4/11). Dirinya meninjau langsung persiapan panggung yang akan dijadikan sebagai lokasi malam puncak FFI tanggal 6 Desember 2014.

Didampingi panitia dan beberapa pejabat Pemprov Sumsel, Alex mengatakan, secara keseluruhan semua kesiapan sudah 80 persen dan sisanya tinggal tahap penyelesaian.

“Setelah melihat langsung ke lokasi gedungnya, saya optimis semuanya akan kelar sebelum hari H. Kita yakin saja karena sudah berpengalaman mengadakan even-even dengan waktu yang begitu mepet,” urai Alex Noerdin.

Ada lagi yang membuat sejarah baru di FFI kali ini, terang Alex, yaitu Presiden RI Joko Widodo dipastikan akan menghadiri langsung malam puncak penganugerahan piala citra 6 Desember.

“Sekali lagi kita patut bangga sebagai warga Sumsel, karena pada acara FFI yang sudah-sudah belum pernah dihadiri oleh Presiden. Bisa dibilang Sumsel membuat sejarah baru karena Presiden dipastikan menghadiri malam puncak nantinya,” ungkapnya.

Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI), Kemala Atmojo menerangkan, di FFI kali ini terdapat 385 film yang dikompetisikan mulai dari Film Bioskop, Film Pendek, Film Animasi, Film Televisi serta Film Dokumenter.

“Memang banyak sejarah baru di FFI 2014 ini, seperti penjuriannya memakai akuntan publik, jurinya hingga ratusan orang, dan yang lebih membanggakan lagi yakni kehadiran Presiden RI Joko Widodo,” kata Kemala.

Setelah menyebar undangan, lanjut Kemala, delegasi Malaysia sudah mengkonfirmasi akan hadir dan pihak Pemprov Papua pun juga memastikan akan menghadiri acara puncak.

 

TEKS       : IMAM MAHFUZ

EDITOR     : RINALDI SYAHRIL

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *