Erol Iba Pelatih SFC U-21…?

Erol Iba

Erol Iba | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Bek veteran Erol Iba memang sudah tidak lagi bersama Sriwijaya FC untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Itu setelah manajemen tidak memperpanjang kontraknya.

Masih dalam proses pemulihan cedera yang didapat saat akhir putaran pertama ISL musim 2014 menghadapi Barito Putera, menjadi penyebab manajemen memutus kontrak eks penggawa Arema Indonesia itu.

Namun begitu, manajemen SFC masih membutuhkan tenaga pemain berusia 35 tahun itu. Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai juru taktik untuk menukangi SFC U-21 yang sejauh ini belum terisi. Karena memang pelatih SFC U-21 musim lalu, Andi Susanto hanya diperbantukan. Sejatinya Andi adalah pelatih kepala Diklat PSSI Sumatera Selatan.

Menyikapi hal ini, Erol pun tak sungkan menyatakan kesediaannya menerima pinangan tersebut. Erol dengan tegas mengatakan siap bila tenaganya masih dibutuhkan, manakala tawaran tersebut bisa menjamin kelangsungan hidup keluarganya.

“Pak Robert (manajer SFC) menawari saya jadi pelatih SFC U-21. Tapi ini belum pasti juga, katanya nanti akan dihubungi lagi,” kata Erol.

“Kalau memang tawaran pelatih cukup untuk anak dan istri, maka saya siap ke SFC U-21, ” tambahnya.

Erol menjelaskan, selain ditawari jadi pelatih SFC junior, mantan penggawa Semen Padang ini tengah didekati dua kontestan ISL musim depan, Persiram Raja Ampat dan Persija Jakarta.

“Kalau dengan Persija masih komunikasi. Kalau Raja Ampat sudah sangat dekat, tinggal menunggu komunikasi dengan manajernya saja,” terangnya.

Sementara itu, manajer SFC Robert Heri saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya tengah mengajukan tawaran tersebut kepada Erol.

“Ya kita sudah komunikasikan sama dia, tapi nanti akan kita bicarakan lagi,” jelas Robert.

 

TEKS    : IQBAL

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *