Enam Anjal Penghisap Aibon Diamankan

lustrasi Anak Jalanan yang Sedang Menghisap Aibon | Dok KS

lustrasi Anak Jalanan yang Sedang Menghisap Aibon | Dok KS

KAYUAGUNG – Jajaran Satuan Samapta Polres OKI mengamankan 6 orang anak jalanan (Anjal) yang kerap berkeliaran di perkotaan Kayuagung, Kamis (4/12) pagi. Seluruh Anjal yang diamankan itu bahkan kerap menghisap lem aibon yang membahayakan kesehatan mereka.

Identitas keenam Anjal ini yakni Denis (29) dan Yansah (17) keduanya warga Desa Celikah Kecamatan Kota Kayuagung OKI, Ayu Novitasari (16) warga Kayuagung, Gadis Korea Apriliani (11), Heri Syaputra (6) dan Gandeng Panca (7) mereka bertiga asal Lampung.

Kasat Samapta Polres OKI AKP Agus S kepada wartawan kemarin mengatakan, para Anjal ini diamankan saat sedang berkumpul dekat rumah dinas Kapolres OKI atau tepatnya di Barak polisi milik Polres OKI. Selama ini Anjal memang sering berkumpul di sana.

Kata Agus kemarin, tiga Anjal yang berasal dari Lampung tersebut ternyata merupakan kakak beradik kandung. Selain sering berkumpul di Barak polisi dan menghisap lem aibon, ternyata para Anjal ini juga sering berbuat mesum diantaranya mereka yang dilakukan di Barak.

“Untuk Anjal yang asal Lampung, sudah kami serahkan ke Dinas Sosial OKI agar dipulangkan ke rumahnya di Lampung. Sedangkan untuk Anjal yang asal Celikah, kami sudah memanggil Kades dan Sekdesnya agar membawa pulang warganya dan dilakukan pembinaan,”sambung Agus.

Sedangkan  pengakuan  Gadis Korea Apriliani, Heri Syahputra dan Gandeng Panca, mereka sengaja mendatangi perkotaan Kayuagung beberapa pekan lalu dengan menumpang kendaraan umum. Keseharian mereka di Lampung, kurang mendapat perhatian dari keluarganya.

Bagaimana keseharian mereka di perkotaan Kayuagung? Diakui para Anjal, mereka kadang tidur di teras Barak tapi kadang juga tidur di depan Ruko yang ada di perkotaan Kayuagung. Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka berkeliling pasar pasar menjadi pengemis.

 

TEKS    : DONI AFRIANSYAH

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *